Follow Us

Ini Dia 10 Makanan Terbaik kalo Lagi Ujian, Baik untuk Daya Ingat dan Kecerdasan

- Kamis, 22 Maret 2018 | 08:15
Dia lagi sibuk nggak ya, kepikiran gitu!
Hai Online

Dia lagi sibuk nggak ya, kepikiran gitu!

HAI-Online.com - Di samping perlunya persiapan belajar dan berdoa, ada persiapan lain nih sebelum menjalani ujian, yakni makan. Nah, bukan asal makan tapi bro. Ada baiknya nih kita konsumsi makanan yang dijuluki "brain food" karena dipercaya dapat meningkatkan konsentrasi dan daya ingat.

Dilansir dari NOVA, ini dia 10 makanan yang kata nutrisi sehingga dijuluki "brain food" dan dapat meningkatkan konsentrasi dan daya ingat serta merangsang pertumbuhan sel-sel otak.

1. Salmon

Salmon merupakan sumber terbaik dari asam lemak omega-3 (DHA dan EPA) yang berperan penting untuk pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak. Bahkan, dalam penelitian belum lama ini dengan asupan lemak omega-3 yang lebih banyak bisa bikin kita berpikir tajam dan memperoleh hasil memuaskan pada uji kemampuan.

2. Telur

Bagian kuning telur kaya akan kolin loh bro yang bisa membantu perkembangan daya ingat kita

3. Selai kacang

Selain kaya vitamin E, antioksidan dalam kacang tanah dan selai kacang berperan dalam melindungi membran-membran sel saraf. Selain itu, tiamin dan vitamin E itu sendiri akan membantu sel saraf dna otak untuk penggunaan glukosa sebagai kebutuhan energi.

4. Gandum murni

Gandum murni dapat menjadi pemasok kebutuhan glukosa tubuh nih supaya sifatnya stabil. Seranya juga dapat membantu mengatur pelepasan glukosan dalam tubuh. vitamin B yang juga terkandung di dalamnya juga berguna memelihara kesehatan sistem saraf.

5. Oat

Sereal ini merupakan sumber nutrisi penting bagi otak loh. Hal ini lantaran dapat menjadi sumber energi otak, khususnya pad apagi hari. Selain itu, bisa juga untuk menjaga otak kita terpenuhinyua kebutuhan sepanjang hari. Nggak ketinggalan kandungan lain, seperti seng, potasium, vitamin B, dan vitamin E yang membuat fungsi otak prima.

Halaman Selanjutnya

6. Buah berry
1 2

Source : nova.grid.id

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest