Follow Us

Selain Neymar, 5 Pemain Top ini Pernah Ngalamin Cedera Metatarsal

- Kamis, 15 Maret 2018 | 07:30
Selain Neymar, 5 Pemain ini pernah ngalamin cedera metatarsal
Hai Online

Selain Neymar, 5 Pemain ini pernah ngalamin cedera metatarsal

HAI-Online.com - Cedera metatarsal adalah satu dari sekian cedera yang paling ditakuti di dunia sepakbola. Soalnya, metatarsal adalah cedera yang sulit disembuhkan. Kenapa sulit? Karena operasi jadi cara satu-satunya buat sembuh dari cedera itu.

Cedera metatarsal sendiri berkaitan dengan telapak kaki. Umumnya metatarsal terjadi karena telapak kaki yang terinjak terlalu keras. Neymar Jr adalah pemain top teranyar yang ngalamin cedera itu saat PSG kontra Marseille.

UDAH TAU BELUM? Diisukan Pindah, Akhirnya Terungkap Kejelasan Masa Depan Neymar

Ternyata, beberapa pemain top pernah ngalamin cedera yang sangat menyakitkan itu, lho. Dilansir dari berbagai sumber, ini dia 5 pemain bintang yang pernah ngalamin cedera metatarsal.

1. Garry Neville (2002)

Neville terkena metatarsal
Alumnus Class of '92 ini pernah ngalamin cedera metatarsal saat Manchester United kontra Bayern Leverkusen di seminal final UCL. Cedera itu bisa jadi adalah yang paling pahit buat Neville. Soalnya, gara-gara itu, Neville gagal membela Inggris di Piala Dunia 2002 Jepang-Korea Selatan.

2. Lionel Messi (2006)

Messi pernah terkena metatarsal
Ketika memasuk skuad utama Barcelona pada 2006, cedera metatarsal langsung menyerang titisan Maradona ini. Kelima tulang metatarsal Messi patah gara-gara kena hajar dua bek Real Zaragoza, yaitu Alberto Zapater dan Albert Celades. El Messiah akhirnya absen 3 bulan akibat cedera itu dan batal berangkat ke Piala Dunia 2006.

3. Wayne Rooney (2006)

Rooney pernah terkena metatarsal
Setali tiga uang dengan Neville, Rooney juga pernah ngalamin metatarsal. Bocah bengal itu ngalamin metatarsal setelah berbenturan dengan bek Chelsea, Paulo Ferreira pada 2006 silam. Akibat cedera itu, Rooney terancam batal berangkat World Cup 2006. Untungnya, Rooney sembuh dengan cepat dan masuk ke skuad The Three Lions.

4. David Beckham (2002)

Waktu di MU, Beckham pernah cedera metatarsal
Anak kesayangan Opa Fergie yang satu ini juga nggak lolos dari cobaan metatarsal. Pemain flamboyan satu ini kena cedera tulang talapak kaki saat Manchester United menghadapi Deportivo La Coruna dalam ajang Champions League. Pada laga itu, Beckham mendapat tekel dari pemain La Coruna, Aldo Duscher.

Beckham terancam absen dalam Piala Dunia 2002 Korea Selatan-Jepang. Untungnya cederanya sembuh dalam waktu singkat. Selain itu suami Victoria Beckham itu menjalani semua laga bareng The Three Lions.

5. Gabriel Jesus (2017)

Gabriel Jesus pernah ngalamin metatarsal
Baru aja direkrut Manchester City, Gabriel Jesus harus absen karena metatarsal kala The Citizens menghadapi Bournemouth. Gara-gara cedera itu Jesus harus absen selama dua bulan lebih. Lini serang pun dibebankan di pundak Kun Aguero.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular