Follow Us

Ini 4 Cedera Paling Menakutkan Buat Pemain Sepak Bola

- Senin, 02 April 2018 | 13:45
Ini 4 Cedera yang paling mematikan di dunia sepakbola
Hai Online

Ini 4 Cedera yang paling mematikan di dunia sepakbola

HAI-Online.com - Sepakbola emang jadi salah satu ajang olahraga yang paling menghibur. Melihat para jawara mengolah si kulit bundar emang jadi aktraksi yang menarik. Tapi nggak jarang juga, kita pasti pernah ngelihat permainan yang keras bahkan cenderung kasa.

Akibatnya beberapa pemain sepakbola pernah ngalamin cedera. Nggak jarang juga, banyak yang harus mengakhiri karir karena cedera. Cedera paling nggak ada tiga kategori. Cedera ringan, sedang, atau parah.

UDAH TAU BELUM? Harga Salah Naik Rp 1,2 Triliun, Apakah Salah akan Dijual Liverpool?

Nah, dari sekian cedera yang pernah dialamin para pesepakbola kelas dunia, ada 4 cedera yang jadi momok para pemain. Kalo ngalamin salah satu dari 4 cedera ini, biasanya pemain bakalan absen lama.

Penasaran? Cekidot!

1 Cedera Metatarsal

Cedera Metatarsal
Tulang metatarsal terletak pada telapak kaki bagian tengah. Metatarsal punya tugas menopang berat badan waktu lagi berdiri maupun jalan. Kalo sampe tulang metatarsal itu retak atau patah, jangankan buat jalan. Buat berdiri aja sakitnya minta ampun!

Umumnya, penyebab cedera metatarsal adalah tekanan yang sangat kuat yang dialami kaki pemain. Biasanya karena diinjak terlalu keras. Pada dasarnya tulang metatarsal dilapisi otot buat melindungi kontak langsung tekanan dan jalinan tulang telapak kaki.

Cuma kalo tekanannya terlalu keras dan otot dalam keadaan lelah, akhirnya ya bakalan kena juga. Beberapa pemain top yang pernah ngalamin cedera ini adalah Michael Owen dan David Bechkam. Meskipun punya kemungkinan sembuh, mereka butuh waktu 8 bulan buat pengobatan dan pemulihan. Hmmmm, bisa ngabisin separuh musim lebih, tuh!

2. Cedera Ligamen

Cedera Ligamen
Sederhanya, ligamen itu suatu jaringan ikat yang fungsinya mengikat dua tulang atau lebih buat bersatu membentuk rangkaian yang kuat. Selain mengikat beberapa tulang satu-sama lain, ligamen punya fungsi menjaga kestabilan tulang-tulang tersebut saat bergerak.

Pada lutut manusia terdapat beberapa ligamen yang berfungsi mengikat tulang paha dan tulang betis biar bersatu menopang tubuh. Sifatnya yang cukup elastis bikin lutut manusia bisa bergerak bebas namun tetap stabil dan nggak oleng saat berjalan maupun berlari.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular