Follow Us

Ini Dia 5 Perpustakaan Keren di Jakarta! Dijamin Bikin Mood Ngerjain Tugas

- Senin, 12 Maret 2018 | 13:30
The Reading Room
Hai Online

The Reading Room

HAI-Online.com - Belajar dan nugas memang bisa di mana aja, termasuk perpustakaan. Kalau lo selama ini bosan dan malas di perpustakaan sekolah atau kampus, ada loh perpustakaan lain di Jakarta yang menarik. Pastinya bikin mood nugas dan belajar meningkat deh.

HAI sudah rangkum 5 perpustakaan itu.

1. Perpustakaan Nasional

Perpusnas
Terletak di seberang Monas, Perpusakaan Nasional (Perpusnas) yang merupakan perpustakaan tertinggi di dunia ini punya beragam fasilitas. Koleksinya pun lengkap, jadi nggak perlu khawatir kehabisan sumber referensi. Banyak spot-spot yang bisa bikin lo fokus nugas atau belajar juga sob.

2. Daniel S. Lev Law Library

Daniel S. Lev Law Library
Perpustakaan ini sih cocok banget buat lo yang tertarik dengan bidang hukum. Pasalnya perpustakaan yang didirikan sejak 2006 ini menyediakan beragam koleksi buku terkait hukum. Nggak tanggung-tanggung, ada lebih dari12.000 buku di perpustakaan ini! Lokasinya ada di Puri Imperium Office Plaza UG-16, Kuningan.

3. 7 Freedom Institute

7 Freedom Library (Twitter @ucciestari)
Terletak di Wima Bakrie 1, Kuningan, 7 Freedom Institute menawarkan berbagai area lengkap dengan koleksi buku. Suasananya nyaman banget loh, ditambah lagi dengan interior modern yang bikin betah berlama-lama belajar dan nugas di sini.

4. The Reading Room

The Reading Room
Tempat ini cocok buat lo yang suka nugas sambil ngemil. Hal ini lantaran tempat yang merupakan kombinasi kafe dan perpustakaan ini bisa fasilitasi hal tersebut. Lo juga bisa beli loh beberapa koleksi buku di The Reading Room. Bahkan kerap ada acara seru, seperti peluncuran buku atau pembacaan puisi di tempat ini. Lokasinya berada di daerah Kemang.

5. Rujak Center for Urban Studies

Rujak Center for Urban Studies
Berdiri pada 2010, Rujak Center for Urban Studies berisi beragam buku soal perkotaan, lingkungan, dll. Meskipun nggak begitu luas, koleksinya terbilang cukup komplit loh. Ada juga acara bedah buku yang kerap digelar. Mau ke sini? Lokasinya ada di Jalan Timor No.10, Menteng.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular