Follow Us

Waduh, Gara-gara Mengandung Rasisme, Instagram dan Snapchat Hapus Fitur GIF

- Senin, 12 Maret 2018 | 08:00
Instagram stories
Hai Online

Instagram stories

HAI-onlne.com - Kalau selama ini Instagram dan Snapchat selalu menjadi menarik berkat stiker GIF, kini udah nggak bisa lagi bro. Pasalnya fitur yang bekerja sama dengan GIPHY hilang belakangan ini lantaran dinilai mengandung beberapa konten rasis.

Dilansir dari Tech Crunch, Instagram dan Snapchat dapat laporan nih soal konten rasis tersebut. Salah satu yang melapor ialah Lyauna Augmon melalui media sosialnya Twitter. Akibatnya, Instagram mengambi langkah serius dan tegas bahwa pelanggaran konten yang mengandung umpatan dan rasisme nggak layak buat tampil di platform-nya. Mereka pun berhenti kerja sama dengan GIPHY.

Serupa dengan Instagram, Snpachat pun mengambil langkah yang sama. Selain itu memastikan juga nih kalau hal sama nggak bakal terjadi lagi sebelum kembali kerjasama dengan GIPHY.

BACA JUGA: IBM Indonesia dan FEB UI Bikin Kelas Big Data dan Komputasi Kognitif Pertama di Indonesia

Selain Instagram dan Snpachat yang memberi pernyataan resmi terkait konten rasis di media sosialnya, GIPHY pun punya pernyataan resmi juga. Mereka menerangkan kalau sedang menginvestigasi laporan yang masuk dan menghapus konten yang dianggap rasis.

GIPHY sendiri sebelumnya sudah memiliki sistem yang berguna untuk menyaring konten GIF mereka. Namun, katanya sih sistem tersebut kena sebuah bug system atau kendala. Kini mereka meminta maaf terkait hal tersebut, memperbaiki dan mindah ulang kontennya, dan mementuk sistem yang lebih baik lagi.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular