Follow Us

Rela Berhenti Ngampus dan Keluar dari Pekerjaan, Inilah Kisah Totalitas Karier Neck Deep

Fadli Adzani - Sabtu, 10 Maret 2018 | 12:45
Neck Deep: Meninggalkan Segalanya Demi Pop Punk
Fadli Adzani

Neck Deep: Meninggalkan Segalanya Demi Pop Punk

HAI-online.com - Pop punk. Kalau kita mendengar genre musik yang satu ini, terngianglah nama dari band-band seperti blink-182, All Time Low, Sum 41 hingga Green Day, dan mereka semua berasal dari negara Amerika Serikat.

Sebenarnya, genre yang mulai merambah ke industri musik dunia sejak '80-an itu tersebar di berbagai negara di dunia, namun hanya saja Amerika Serikat mungkin menjadi negara dengan pendulang band pop punk terbanyak.

Walau demikian, kita nggak bisa melupakan negara-negara di Britania Raya sana. Memiliki sejarah yang kaya akan kehidupan di kastil dan juga para ratunya, mereka yang baru keluar dari Uni Eropa ini ternyata memiliki segudang band-band pop punk yang nggak boleh dipandang sebelah mata.

Sebut saja Catch Fire, Coast to Coast, Boston Manor hingga Neck Deep, yang bakalan mengadakan konser di Viky Sianipar, Jakarta Selatan pada tanggal 11 Maret 2018. Mereka digadang-gadang sebagai raja pop punk di Britania Raya alias daratan Inggris.

NECK DEEP
Terbentuk pada tahun 2012 di Wrexham, Wales, Neck Deep seakan membuktikan kalau pop punk belum mati dan ternyata penggiatnya serta penggemarnya pun masih sangat banyak di dunia.

Awal Mula Neck Deep

Semua itu dimulai ketika Ben Barlow, sang vokalis, bertemu dengan cowok bernama Lloyd Roberts, yang nantinya akan menjadi gitaris Neck Deep.

Kala itu, kakak kandung Barlow, Seb, sedang rekaman dengan band hardcore bernama Spires, di mana Roberts juga bermain sebagai gitaris.

Akhirnya, keduanya pun saling berteman dan mencoba untuk menulis lagu bersama. Kala itu, keduanya memutuskan untuk menciptakan lagu-lagu berirama pop punk.

Sebenarnya, Barlow memang sudah menulis lagu-lagunya sendiri sebelum bertemu Roberts. Namun kini setelah bertemu Roberts, ia mendapatkan "bantuan" dalam aspek aransemen. Keduanya mulai mengunggah lagu-lagu mereka ke dunia maya dan ingin melihat apa reaksi orang-orang yang mendengar lagu-lagu mereka.

Pada 19 April 2012, lagu pertama yang ciptakan mereka unggah ke internet, berjudul "What Did You Expect?", dan saat itu, mereka sudah beredar dengan nama Neck Deep.

"Gimana dengan Neck Deep?!" ujar Barlow, sembari merekomendasikan nama band yang tepat untuk mereka.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest