Follow Us

Udah Rajin Olahraga tapi Nggak ada Hasilnya? Mungkin Lo Sering Ngelakuin 5 Hal ini

- Kamis, 26 April 2018 | 14:15
Ini 5 Hal yang Bikin Olahraga Lo Mungkin Nggak ada Hasilnya
Hai Online

Ini 5 Hal yang Bikin Olahraga Lo Mungkin Nggak ada Hasilnya

HAI-Online.com - Banyak orang beranggapan kalo mau sehat (dan kurus) harus olahraga berat dan keras. Padahal itu mindset yang salah. Bisa jadi, selama ini lo capek-capek olahraga tapi bukan sehat yang didapat.

Kok bisa? Nah, mungkin selama ini lo lupa sama hal-hal penting di luar olahraga itu sendiri. Kayak istirahat, perhatiin pola makan. Makanya, body nggak kunjung sehat apalagi berotot.

CEK JUGA NIH: 5 Kebiasaan Ini Perlu Kamu Lakukan Kalau Mau Lemak Di Perut Kempes

Dilansir dari Kompas.com, ini 5 alasan yang mungkin sering lo lakuin. Makanya olahraga lo nggak ada hasilnya. Penasaran? Cekidot!

1. Makan junk food

Pastiin lo jangan makan junk food kalo abis lari keliling Gelora Bung Karno. Karena emang percuma. "Salah satu hal terburuk yang makan setelah berolahraga adalah junk food," kata trainer American College of Sports Medicine (ACSM) Hope Pedraza.

Sebaiknya kita mengkonsumsi makanan yang tinggi protein dan karbohidrat. Jadinya tubuh kita tetap punya tenaga buat beraktivitas. Karena makanan junk food gizinya sedikit. Bahkan banyak yang nggak ada gizinya. Kan percuma.

2. Nggak cukup tidur

Mau olahraga pagi atau malam, tidur itu juga sesuatu yang penting. Ingat, minimal 7-8 jam waktu yang lo butuhkan buat tidur.

"Tubuh masuk ke mode pemulihan saat kita tidur, mengirimkan nutrisi dan mineral, sementara otot, jaringan, dan tulang perlu memperbaiki 'diri' sendiri," kata Pedraza. Intinya, istirahat itu emang wajib lo praktikkan kalo pengen punya badan yang sehat.

Tubuh juga butuh jeda yang cukup buat pembentukan otot-otot.

3. Nggak cukup hidrasi

Source : kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest