Follow Us

Ini Dia 7 Cara Ampuh untuk Dapat Tiket Pesawat Murah!

- Rabu, 11 April 2018 | 12:45
Pengen Liburan Anti-Mainstream Di Indonesia? Cobain ke Pulau Sembilan di Kabupaten Sinjai, Bro!
Hai Online

Pengen Liburan Anti-Mainstream Di Indonesia? Cobain ke Pulau Sembilan di Kabupaten Sinjai, Bro!

HAI-Online.com - Bermimpi liburan ke banyak daerah, tapi keuangan belum memadai? Banyak jalan kok bro sebenarnya untuk bisa liburan. Salah satunya dengan tahu celah biar dapat tiket pesawat murah.

Bagi lo yang berencana jalan-jalan dengan hemat, HAI kasih nih tips berburu tiket murah. Pastinya ini bisa bikin biaya perjalanan lebih murah ketimbang sebelumnya.

1. Booking dari jauh-jauh hari

Yap, kalau lo sudah punya perencanaan matang mau pergi ke mana, salah satu cara biar dapat tiket murah ya booking dari jauh-jauh hari. Banyak penawaran asik nan menggiurkan apabila lo memilih pemberangkatan masih lama, misal 54 hari atau satu tahun sebelum keberangkatan. Hal ini beneran ampuh loh, harga bisa jauh lebih murah ketimbang lo pesan mepet dengan jadwal keberangkatan. Namun, lo memang harus pastikan dari di tanggal keberangkatan itu nggak ada jadwal lain yang menganggu. Pahami juga kalau nggak semua tiket bisa reschedule dan refund.

UDAH LIAT BELUM? Ini Dia Video Penampakan Jakarta Era 90-an yang Anti Macet!

2. Langganan newsletter maskapai penerbangan

Biasanya nih, newsletter yang masuk ke Inbox atau Spam itu suka kita abaikan. Padahal, di situ banyak info soal penawaran tiket promo yang murah. Mulai dari diskon, promo buy one get one free, dan lain-lain. Nggak cuma itu, mereka juga biasanya kasih info soal produk atau fitur terbaru mereka. Lo juga bisa jadi lebih awal tahu terkait tiket murah 'kan?

3. Ikut travel fair

Tips ini butuh agak perjuangan sob. Pasalnya nggak setiap waktu travel fair ada. Biasanya beberapa maskapai adain pameran tersendiri atau gabung dengan acara besar lainnya. Ikut travel fair, lo mesti siap-siap capek. Hal ini lantaran mesti berebut atau ngantre panjang dari pagi, bahkan sebelum acara dimulai demi berburu tiket murah. Kisaran harga atau promonya berbeda, ada yang memang sangat murah, tapi ada juga yang mungkin potongannya nggak begitu besar. Biasanya juga nih maskapai bakal kasih promo khusus juga buat pembayaran via kartu kredit, jadi pastikan lo datang bersama orang tua ya!

4. Kalau rombongan, beli tiket masing-masing

Tahu nggak sih kalau ternyata harga tiket pesawat per lokasi kursinya punya harga yang kadang berbeda? Nah, kalau lo bakal liburan rombongan bersama teman-teman, ada baiknya beli tiket masing-masing. Hal ini supaya lo bisa beli tiket yang termurah dulu, meskipun dekat ruang mesin atau terpisah dengan teman yang lain. Kalau pesan bersamaan, lo kemungkinan bakal dikasih tiket yang duduknya berdekatan dan belum tentu dapat lokasi kursi dengan harga tiket murah.

5. Pilih penerbangan hari Rabu atau Kamis

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest