Follow Us

Ternyata Warna Mata Bisa Mencerminkan Karakter Seseorang

Rizki Ramadan - Selasa, 06 Maret 2018 | 06:00
Mata dan Kepribadian Kita
Rizki Ramadan

Mata dan Kepribadian Kita

HAI-online.com - Bukan, HAI bukan mau ngebahas mata Rinnegan punya Sasuke. HAI mau mengungkap hasil penelitian yang ada di Current Biology.

Menurut ahli, warna mata bisa menggambarkan karakter pemiliknya, bro. Ternyata, ada korelasi antara warna iris dan ciri kepribadian orang yang keturunan Eropa Utara.

Hasilnya, mereka yang memiliki mata berwarna lebih terang ternyata memiliki kepribadian yang cenderung egois, kompetitif, dan skeptis. Sementara itu, individu dengan mata yang lebih gelap cenderung memiliki kepribadian yang lebih ramah.

BACA JUGA: Ternyata Posisi Tidur Bisa Ungkap Kepribadian. Lo yang Mana?

Periset mengatakan bahwa warna mata yang lebih terang ini masuk dalam kategori langka. Biasanya, wanita yang dianugerahi dengan warna mata ini lebih menarik perhatian pria Selain itu, kepribadian yang kompetitif biasanya memiliki komitmen kuat yang diperlukan untuk kelangsungan hidup, baik kelangsungan hidup diri sendiri maupun keturunannya.

Bagaimanapun juga, karakter tidak bisa kita ubah hanya dengan mengganti bentuk fisik atau bagian tubuh kita. Dan para wanita juga tidak perlu mengganti warna mata mereka hanya demi menarik perhatian pria.

Artikel ini pernah tayang di Kompas.com dengan judul Warna Mata Ternyata Cerminkan Karakter Pemiliknya.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest