Follow Us

Ini 4 Alasan Kenapa Lo Harus Lebih Percaya 16 Kepribadian Daripada Ramalan Zodiak

- Selasa, 10 April 2018 | 14:30
Ini 4 Alasan Kenapa Lo harus lebih percaya 16 Personalities
Hai Online

Ini 4 Alasan Kenapa Lo harus lebih percaya 16 Personalities

HAI-Online.com - Ada banyak cara buat tahu kepribadian seseorang. Salah satunya dengan melakukan tes NTJ atau ESTP atau lengkapnya, 16 tipe kepribadian. Tes 16 tipe kepribadian adalah satu dari sekian cara yang tepat sasaran buat tahu karakter seseorang.

Tapi nggak sedikit juga orang-orang yang percaya kalo kepribadian juga bisa 'digeneralisasi' dari zodiak atau ramalan bintang. Bahkan banyak anak zaman now yang percaya kepribadian bisa dilihat dari golongan darah. Hehehe.. Well, itu juga belum tentu benar.

UDAH TAU BELUM? Kisah Lahirnya Agama Baru dan Tuhannya yang Terlihat

Nah, berikut 4 alasan kenapa lo harus lebih percaya tes 16 kepribadian daripada ramalan zodiak. Dilansir dari Cewekbanget.id, ini dia penjelasannya!

1. Basically manusia itu 'ribet' Kalo coba flashback menurut sejarahnya, tipe kepribadian bisa dibagi jadi empat. Ada sanguine, choleric, melancholic dan phlegmatic. Situs 16 Personalities ngasih tahu kalau manusia masih terus mengejar pola yang dapat diandalkan dan didefinisikan dengan baik untuk memenuhi suatu hal yang kompleks seperti kepribadian manusia.

Makanya ramalan zodial mungkin nggak bisa melihat lebih dalam gimana sifat asli seseorang. Secara umum, sih, mungkin bisa. Kayak misalnya, Leo itu pemberani atau Aquarius itu pemalu. Tapi nyatanya, itu pun nggak bisa dipukul rata. Ya kan?

2. 16 Personalities pakai teori psikologi Enam belas tipe kepribadian berasal dari berbagai teori kepribadian manusia udah berkembang dari masa ke masa. Tipe kepribadian ini terbentuk dari teori tipe psikologi dari Carl Gustav Jung yang dikembangkan lagi oleh Katharine Cook Briggs dan anaknya, Isabel Briggs Myers.

Makanya 16 Personalities bakalan ngasih hasil yang detail dan tepat sasaran. Bukan nebak-nebak macem cenayang.

3. Lebih mengenal potensi dan kelemahan Lewat 16 Personalities, kita jadi tahu kelebihan atau kekurangan kita. Emang, sih, hasil itu juga belum tentu 100 persen bener. Pasti ada sebagian hal yang pastinya bakalan bikin kita bilang "kayaknya gue nggak gitu". Tapi, seenggaknya kita tahu soal ada yang dominan dalam sifat atau karakter kita. Ya nggak? Lumayan, kenal dulu sama sendiri. Baru coba mengenal gebetan. Cie gitu...

4. Kecenderungan lebih tepat sasaran Pasti kita sering kepo tipe cewek kayak apa yang cocok sama karakter kita berdasarkan zodiak. Ya nggak? Nah, zodiak emang ngasih gambaran kepribadian berdasarkan posisi rasi bintang dan elemen yang terkandung. Tapi, ada cara yang lebih tepat sasaran buat membaca karakter kita yaitu dengan 16 tipe kepribadian.

Dalam 16 tipe kepribadian ada 5 aspek yakni Mind (Introverted atau Extraverted), Energy (Observant atau Intuitive), Nature (Thinking atau Feeling), Tactics (Judging atau Prospecting) dan Identity (Assertive atau Turbulent). Jadi, bakalan lebih akurat kalo pengen tahu jurusan kuliah apa yang paling cocok berdasarkan tipe kepribadian lo.

Artikel ini pertama kali tayang di Cewekbanget.id dengan judul "4 Alasan Kita Harus Lebih Percaya 16 Tipe Kepribadian Daripada Ramalan Zodiak"

Source : cewekbanget.id

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest