Follow Us

10 Bintang Sepak Bola ini Pernah Gagal Eksekusi Penalti Panenka

- Selasa, 06 Maret 2018 | 08:45
10 Pemain ini pernah gagal penalti panenka
Hai Online

10 Pemain ini pernah gagal penalti panenka

HAI-Online.com - Mengeksekusi penalti emang tugas yang 'gampang-gampang susah'. Pasalnya, cuma tinggal berhadapan dengan kiper, peluang yang terbuka lebar, kemungkinan gagal juga masih ada.

Terkadang gara-gara masalah mental, tendangan penalti bisa gagal. Tapi ada juga yang karena saking PD-nya, punya ide eksekusi penalti pakai tehnik chip ala Panenka. Sayangnya, beberapa pemain pernah gagal pakai tehnik itu.

Nah, dilansir dari berbagai sumber, ini dia 10 pemain yang pernah gagal penalti Panenkanya. Cekidot!

10. Arturo Gonzales

Laga lagi berlangsung dengan skor 1-1 hingga menit terakhir melawan Guadalaraja, Young Atlas punya peluang menang gara-gara hadiah penalti di menit terakhir. Apesnya, Arturo Gonzales yang ditunjuk untuk mengeksekusi penalti, gagal setelah panenkanya gampang ditangkap kiper Guadalaraja. Laga pun usai begitu kiper menyelamatkan penaltinya. Ngeselin, sih!

9. Svetoslav Dyakov

Laga antara Ludogorets vs Lazio berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, pada tahun 2014 dalam babak 32 besar Europa League. Mendapat hadiah penalti, Svetoslav Dyakov pun ditunjuk sebagai eksekutor buat Ludogorets. Sayang, penalti panenkanya dapat ditebak oleh kiper Lazio saat itu, Etrit Berisha.

8. Luis Manuel Seijas

Dalam laga perempat final Copa America Centenario 2016, Venezuela harus berhadapan dengan Argentina. Venezuela punya peluang mengejar ketertinggalan skor di menit akhir babak pertama lewat penalti. Apesnya, Luis Manuel Seijas gagal mencetak skor dari penalti panenkanya. Sergio Romero dengan gampang menebak arah panenka Seijas.

7. Fernando Tissone

Dalam event persahabatan Malaga kontra San Lorenzo, Juli 2015, laga dalam waktu normal berakhir dengan skor 0-0. Kemudian dilanjut adu penalti. Salah satu eksekutor Malaga, Fernando Tissone harus menunduk malu gara-gara eksekusi panenkanya gagal mengelabui kiper San Lorenzo. Laga itu berakhir dengan skor penalti 4-3 dan kemenangan buat San Lorenzo. Hmmm, untung cuma persahabatan. Tapi malunya kerasa banget, sih!

6. George Calintaru

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular