Follow Us

Ini 5 Pemain yang Gagal di Musim Pertama Liga Inggris, tapi Jadi Bintang di Musim Kedua

- Selasa, 06 Maret 2018 | 08:15
5 Pemain ini tampil jelek di Musim Pertama Liga Inggris tapi jadi pahlawan di musim kedua
Hai Online

5 Pemain ini tampil jelek di Musim Pertama Liga Inggris tapi jadi pahlawan di musim kedua

HAI-Online.com - Umumnya, pemain yang baru datang ke sebuah klub butuh waktu buat adaptasi. Makanya, nggak semua pemain yang baru dibeli bisa tampil gemilang di awal musim. Mereka buat berarti nggak punya skill. Mereka cuma butuh waktu, asek....

Eh, tapi ini serius, lho. Nggak percaya?

Coba lihat enam pemain ini. HAI melansir dari berbagai sumber, 5 pemain ini ngebuktiin kalo mereka cuma butuh waktu buat bersinar. Cekidot!

1. Patrice Evra (Manchester United)

Patrice Evra
Diboyong dengan harga 5,5 juta poundsterling dari AS Monaco pada 2006, Patrice Evra jelas salah satu rekrutan terbaik Sir Alex Ferguson. Tahun 2014 ia hengkang dari United, seiring dengan pensiunnya Opa Fergie. Namun selama berkarir di MU, Evra tercatat sebagai bek kiri terbaik di dunia.

Tapi musim pertamanya di MU, nggak begitu cemerlang. Paling menyakitkan ketika United kalah 3-1 dari rival sekota Manchester City. Evra jadi korban kambing hitam fans United. Gara-gara pertandingan itu, doi sampe nggak dibawa ke Piala Dunia 2006. Tapi hal itu sirna ketika musim kedua bareng MU.

Evra berhasil menggeser Gabriel Heinze, John O’Shea, dan Silvestre, dan merebut hati Fergie biar jadiin doi bek kiri utama dan bahkan terus bermain di klub ini setelah sang manajer pensiun, sebelum akhirnya pindah ke raksasa Serie A, Juventus.

UDAH TAU BELUM? Jika Arsene Wenger Dipecat, Thiery Henry Siap Latih Arsenal! Setuju?

2. Michael Essien (Chelsea)

Michael Essien, anak kesayangan Mourinho
Essien adalah pembelian termahal Chelsea, ketika The Blues mulai nggak pikir panjang soal gelontorin banyak duit. Diboyong dari Lyon pada 2005 dengan mahar sebesar 24,4 juta poundsterling. Tapi pembelian mahal itu rasanya nggak sebanding sama kontribusi Essien di awal musim bareng Chelsea.

Kedatangan Michael Ballack di musim panas selanjutnya bikin posisi Essien dalam ancaman besar. Tetapi pemain asal Ghana ini meresponnya dengan secara konsisten tampil luar biasa dan menjadi salah satu pemain terpenting Chelsea. Sayangnya, pemain yang kini merumput di Indonesia ini mengalami dua cedera serius yang memaksanya mengalami penurunan dini dalam performa.

3. Javier Mascherano (West Ham United)

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest