Follow Us

Kolaborasi Musisi di Urban Gigs Lanjut Lagi

Rizki Ramadan - Selasa, 27 Februari 2018 | 03:00
Urban Gigs
Rizki Ramadan

Urban Gigs

HAI-online.com - Pada tahun 2017, 12 Kota telah dikunjungi oleh UrbanGiGs 2017 lewat helatan bertema UrbanGiGs x Unreleased Project. Ke-12 kota ini adalah; Medan, Padang, Pekan Baru, Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Makasar.

Acara ini bertujuan menjadi wadah yang mampu menjadi titik awal perjalanan kreativitas anak muda di generasi millenial, terutama pada bidang musik, seni, fashion, serta travel. Seperti pada bidang musik, telah disiapkan 12 band dan musisi sidestream Indonesia untuk berkolaborasi hingga sampai membentuk sebuah album sendiri.

12 musisi dan band tanah air bersama membuat suatu album, dan band-band yang telah dikolaborasikan antara lain Elephant Kind x Rock n Roll Mafia, Barasuara x Scaller, Kelompok Penerbang Roket x Kimokal, The Brandals x Agrikulture, Silampukau x The Hydrant, dan Mocca x Payung Teduh.

"Membuat kolaborasi antar band ini tentu tidak mudah karena ada beberapa dari (band) yang kita gabungkan memiliki background dan genre musik yang bertolak belakang sehingga bukan hal yang mudah tentunya" ujar perwakilan dari GG pada media gathering.

Selain sulitnya mencari band, terjadi juga permasalahan karena terdapat satu dua kolaborasi seperti Barasuara x Scaller gagal tampil pada roadshow kali ini. Mengapa?

Menurut Urban GiGs pada media gathering Selasa (21/2) lalu, hal ini dikarenakan masalah perizinan. Mereka mengharapkan kesalahan ini tidak terjadi lagi di roadshow 2018 yang akan datang.

Walau demikian, roadshow 2017 ini cukup dibuat bangga oleh antusiasme dari anak-anak muda yang tergabung dan ikut serta dalam acara maupun artis-artis yang berkolaborasi turns out menjadi sangat baik.

(Penulis: Ben Saragih - SMA Kolese Gonzaga)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest