Follow Us

Video Anak-anak SD Nyanyi Lagu "Sebelah Mata" dari Efek Rumah Kaca Ini Bakal Bikin Kamu Merinding

Alvin Bahar - Selasa, 27 Februari 2018 | 01:45
Cuplikan video.
Alvin Bahar

Cuplikan video.

HAI-ONLINE.COM - Sebagai bentuk dukungan kembalinya penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan ke Indonesia, Efek Rumah Kaca menantang netizen untuk meng-cover lagu mereka yang berjudul "Sebelah Mata."

Lewat akun Instagram resmi mereka, @sebelahmata_erk, kuartet tersebut meminta masyarakat ikut menandatangani petisi dan meng-cover lagu mereka.

Cek deh: Nyari Dana Buat ke SXSW 2018, Efek Rumah Kaca Siap Manggung di Mana Pun. Formasi Lengkap!

“Kami ingin ini sebagai simbol bahwa kasus Novel ini tidak dipandang sebelah mata, kami ingin mengajak teman-teman untuk meng-cover lagu kami yang berjudul "Sebelah Mata,” Dan kemudian bisa di-upload atau diunggah ke media sosial kalian. Kita tunjukkan aksi dukungan kita kepada Novel. Sampai jumpa," begitulah kata Cholil Mahmud, sang vokalis, seperti dalam video yang diunggah Jumat (23/2/2018).

Tantangan tersebut disambut positif oleh netizen. Bahkan, ada seorang guru SD yang cover lagu tersebut bersama murid-muridnya.

Video anak-anak SDN 1 Landasan Ulin Utara, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan cover Sebelah Mata muncul pertama kali di akun Instagram @giedzalvaro. Post tersebut viral dan di-repost sejumlah akun lain.

“Belajar sejak dini "Keadilan itu harus NYATA" Siswa siswi kelas 6D SDN 1 Landasan Ulin Utara, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan,” tulis pemilik akun tersebut.

Wah, ini baru guru dan murid teladan! Lihat videonya di bawah ini:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest