Follow Us

5 Fakta Unik dan Menarik dari Rich Brian, Awalnya Nggak Mau Jadi Rapper!

Alvin Bahar - Selasa, 06 Februari 2018 | 05:15
Rich Chigga
Alvin Bahar

Rich Chigga

HAI-ONLINE.COM - Rich Brian —sebelumnya dikenal dengan nama panggung Rich Chigga--baru saja mengeluarkan album perdananya.

Album bertajuk Amen, yang berisi 14 lagu, itu dirilis pada 2 Februari 2018.

Pemilik nama lengkap Brian Imanuel, yang baru berkarier di AS, ini lahir pada 2 September 1999 dan besar di Jakarta. Brian semakin tertarik dengan musik hip hop setelah berkenalan dengan YouTube ketika menjalani home schooling di Jakarta.

Dua tahun lalu, tepatnya 2016, Brian menggebrak dunia maya dengan video musik "Dat $tick". Hingga kini video tersebut telah ditonton 84 juta kali.

Kemudian, ketika ketenarannya mulai tumbuh, Brian menerima sejumlah kritik terhadap nama panggungnya. Karena itu, memulai 2018, ia mengganti namanya jadi Rich Brian.

Ada lima hal menarik tentang penyanyi rap yang jadi artis musik pertama Asia yang menduduki posisi pertama di iTunes untuk musik hip hop itu.

Cek deh: Rich Brian Jadi Orang Asia Pertama yang Menjuarai Daftar Tangga Lagu Hip Hop iTunes!

1. Menyesal pakai nama Rich Chigga

Rich Brian - Amen
Dalam wawancara dengan majalah GQ baru-baru ini, Brian mengaku bahwa ia menyesal pernah memakai nama Rich Chigga sebagai nama panggungnya.

"Ada orang yang mengatakan bahwa kalo nama saya bukan Rich Chigga, orang nggak akan mengecek video musiknya. Saya merasa, video itu sendiri merupakan alasan orang-orang menyukainya. Secara pribadi saya pikir nama saya nggak benar-benar memainkan peran besar," tutur Brian.

Lalu, Brian mengganti namanya karena merasa nama itu sudah tak cocok lagi mewakili musiknya. Bahkan, ia menyebutnya sebagai sebuah kesalahan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest