Follow Us

5 Alasan Mengapa Gamers Perlu ikut kompetisi Esport

Rizki Ramadan - Kamis, 01 Februari 2018 | 01:00
Kompetisi eSport
Rizki Ramadan

Kompetisi eSport

HAI-ONLINE.COM- Kalau sampai sekarang lo main Mobile Legends atau game MOBA udah lama tapi nggak pernah ikut lomba, sayang banget, bro. HAI tau nih pasti alasannya nggak lain dan nggak bukan yaitu “ah, masih noob. Nanti malu-maluin.” Ayo jujur siapa nih yang sering ngomong begini pas ada yang ngajakin ikut lomba?

Padahal lo tau nggak sih, guys. Kalo ikut lomba-lomba e-Sport itu manfaatnya nggak cuma kalau menang dapat uang banyak dan terkenal. Tapi juga sebagai cara untuk membuktikan diri bahwa lo itu #YoungnLoud di bidang yang lo suka.

Mau tau nggak nih apa aja manfaat kalau lo ikut pertandingan e-Sport? Langsung aja deh nih cek satu persatu, bro!

Makin Jago

Poin yang pertama ini bener-bener akan lo rasain setelah pertandingan. Tapi bukan tiba-tiba setelah pertandingan skill lo naik, guys. Kalo itu sih, agak mustahil. Yang HAI maksud makin jago adalah setelah pertandingan ntah itu hasilnya menang atau kalah, pasti lo dan teman satu tim lo belajar dari beberapa kesalahan yang terjadi sepanjang game.

Selain itu, lo juga bisa ngerasain gimana rasanya ngelawan orang yang skill nya mungkin jauh diatas lo yang pada akhirnya, lo akan terpancing untuk berlatih lebih giat lagi dan nggak mau kalah.

Bisa ketemu dengan pemain pro

Kalau yang ini sih udah pasti banget. Apalagi kalau pertandingan yang lo ikutin itu pertandingan tingkat nasional. Pastinya bakal banyak banget pemain pro. Selain ketemu, kalau lo beruntung, lo juga bisa ngobrol atau minta saran-saran dengan idola atau pemain professional yang lo temui di acara tersebut. Yakin nih masih nggak mau ikut pertandingan?

Jadi terkenal

Nah kalau yang ini tergantung dengan sekeren apa gameplay lo saat pertandingan. Nggak perlu lawan tim professional untuk jadi terkenal. Kalo permainan lo udah setingkat para pemain professional pas pertandingan berlangsung. Dijamin deh, semua mata tertuju pada lo dan bakal banyak yang nyorakin in-game name alias IGN lo.

Ajang cari gebetan

Ini nih manfaat “sampingan” tapi sama pentingnya dengan poin nomor 1. Karena, yang main game itu kan nggak cuma cowok aja, guys. Jadi pasti adalah beberapa cewek gamers yang ikut meramaikan pertandingan. Saran dari HAI, kalau lo mau dapet cewek di ajang pertandingan e-Sport, pastiin dulu kalau lo udah tau selak-beluk game yang dipertandingan ditambah juga skill lo harus jago. Jadi, kalo diajak main bareng, nggak malu-maluin.

Berpotensi ditarik tim-tim pro.

Hampir sama dengan poin ketiga, kalau permainan lo bagus dan bisa mengontrol permainan dengan bagus. HAI yakin deh, seenggaknya bakal ada satu tim professional yang bakal ngajakin lo untuk gabung ke tim mereka. Karena, pertandingan e-Sportsendiri adalah ajang dimana tim-tim e-Sport melihat-lihat pemain-pemain baru dengan skill nya diatas rata-rata.

Gimana guys? Yakin masih nggak mau ikut pertandingan atau turnamen e-Sport? Nyesel loh! Kabar baiknya, di #HAIday2018 nanti bakal ada kompetisi e-sport, lho.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest