Follow Us

Ini 6 Pemain Sepak Bola yang Comeback setelah Pensiun

- Selasa, 03 April 2018 | 12:45
Paul Scholes
Hai Online

Paul Scholes

HAI-Online.com - Pensiun dari dunia sepakbola merupakan pilihan personal bagi pemain atau pun pelatih profesional. Keputusan pensiun pun bisa karena berbagai alasan.

Mulai dari faktor usia, cedera yang nggak kunjung sembuh, keluarga, dan masih banyak lagi. Namun beberapa pemain yang saking cintanya sama sepakbola memutuskan kembali bermain.

UDAH TAU BELUM? Selain Radja Nainggolan, 5 Pesepakbola ini Namanya Indonesia Banget!

Keputusan comeback ke dunia sepakbola pun beragam. Dilansir dari berbagai sumber, ini dia 6 pesepakbola yang kembali merumput setelah gantung sepatu. Cekidot!

1. Jurgen Klinsmann

Jurgen Klinsmann Comeback Setelah Pensiun
Dimulai dari talenta Jerman yang satu ini. Jurgen Klinsmann pernah memutuskan comeback dari pensiun. Sebelumnya, doi pernah membela klub-klub besar semacam Stuttgart, AS Monaco, Inter Milan, AC Milan, Tottenham Hotspur, Bayern Munich, dan terakhir berlabuh di Sampdoria.

Klinsmann memutuskan pensiun pada 1998 waktu dipinjamkan Sampdoria ke Tottenham. Ia pun memutuskan kembali bermain pada 2003 buat klub kecil di Amerika Serikat, Orange County Blue Star.

Demi menghindari atensi media, doi memalsukan namanya menjadi Jay Goppingen. Namun mantan pelatih timnas Jerman ini ngaku kalau pemalsuan nama itu bukan idenya.

UDAH TAU BELUM? Kocak! Ini 8 Jersey Klub Sepak Bola Teraneh Sepanjang Masa

2. Paul Scholes

Paul Scholes
Badai cedera yang menerpa Manchester United, memaksa Papa Fergie bertindak ekstrim. Saat ajang Piala FA 2012 kontra Manchester City, Fergie memanggil kembali Paul Scholes yang memutuskan pensiun pada 2011.

Alumnus Class of '92 itu kembali merumput dengan nomor punggung 22. Sebelumnya doi bernomor punggung 18. Gara-gara nomor itu diambil alih sama Ashley Young, akhirnya Scholes pakai nomor 22, deh.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest