Follow Us

Drama Perseteruan Antar Seorang YouTuber dan Pemilik Hotel Yang Nolak Kasih Gratis Menginap Dengan Bayaran Vlog

Rizki Ramadan - Senin, 22 Januari 2018 | 09:45
Elle Dablin, Youtuber
Rizki Ramadan

Elle Dablin, Youtuber

HAI-online.com - Sebuah hotel kesal dengan YouTubers dan social media influencers lainnya karena dipicu seorang YouTuber yang minta gratisan menginap lima hari. Masalah ini mencuat ketika Elle Darby, YouTuber asal UK tersebut yang memiliki 87.000 subscribers di YouTube dan 76.000 pengikut di Instagram, menghubungi hotel The White Moose Cafe, mengajak pihak hotel untuk bekerja sama.

Ia menulis, "Saya bekerja sebagai social media influencer, utamanya di bidang lifestyle, kecantikan dan travel. Saya dan pasangan saya berencana jalan-jalan ke Dublin pada Valentine besok, mulai dari 8 Februari hingga 12 Februari untuk ngekplore daerah situ."

"Setelah saya mencari tempat untuk menginap, saya menemukan hotelmu dan tertarik untuk menayangkan hotelmu di video YouTube atau posting Instagram sehingga orang-orang tahu tentang hotelmu dan menginap di sana, sebagai ganti akomodasi gratis untuk saya."

BACA JUGA: Menerima Banyak laporan, Akhirnya Youtube Memberi Hukuman Untuk Logan Paul

Darby juga menceritakan kolaborasi serupa yang sudah ia jalankan bersama hotel lain, dan menurutnya berujung sukses.

Paul Stenson, pemilik hotel tersebut, merespon email tersebut malah di akun Facebook resmi hotel. Ia menulis:

"Dear Social Influencer (saya mengetahui namamu tapi sebaiknya tak ditampilkan),

Terima kasih atas email mu yang meminta akomodasi gratis sebagai bayaran dari promo (di media sosialnya). Butuh nyali yang besar untuk mengirim email seperti itu, jika tidak ada self-respect dan martabat.

Jika saya membiarkan kamu menginap dan mendapatkan promo berupa video, siapa yang akan membayar pekerja yang menjaga Anda? Siapa yang akan membayar pelayan yang membersihkan kamarmu? pelayan yang menyajikan sarapan? Resepsioni yang mengurusi check-in? Siapa yang akan membayar penerangan dan penghangat ruangan selama kamu menginap?

Untungnya, kami punya jumlah followers di media sosial yang cukup banyak. Kami punya 186K followers di Facebook, 80k di Snapchat, dan 32k di Instagram, serta 12k di Twitter. Demi Tuhan, aku nggak akan meminta pada siapapun gratisan."

Di akhir pesan, Stenson menjawab permintaan Darby tersebut, dengan singkat. Katanya, "Ps. The answer is no."

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest