Follow Us

Gaul Abis! Presiden Jokowi Beli Motor Custom Chopper Rp 140 juta Ini

- Jumat, 19 Januari 2018 | 11:00
Ini Dia Motor Baru Pak Jokowi
Hai Online

Ini Dia Motor Baru Pak Jokowi

Presiden Jokowi dikabarkan membeli satu unit motor custom jenis chopper. Kabar itu pertama kali datang dari sebuah akun Instagram @shitlicious, Selasa (16/1) lalu.

"This bike has been bought by Mr. President. And before he rides it, I ride it first! wait for my new video about this CHOPPERLAND!! Thanks to @elders_garage for this great opportunity," tulis akun @shitlicious.

Dicantumkan pula tanda pagar #chopperland #Chopper #RoyalEnfield #custommotorcycle dan #Motorcycle dalam unggahannya tersebut. Pada kolom bio, tertera nama pemilik akun tersebut, yakni Alitt Susanto. Alitt telah dikenal sebagai seorang blogger dan penulis salah satu buku hits di kalangan anak muda yang berjudul Skripshit.

UDAH TAU BELUM? Terungkap! Ini Dia Identitas Motor Belalang Tempur Milik Satria Baja Hitam

Akun Instagram @elders_garage kemudian mengunggahnya kembali, Jumat (19/1) pagi. Dalam artikel yang HAI kutip dari Kompas.com ini, mereka telah mencoba mengonfirmasi ke pemilik akun tersebut, namun hingga Jumat sore, belum ada respons. Di sisi lain, Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Triadi Macmudin membenarkan pembelian tersebut.

"Iya, Presiden membeli itu," ujar dia.

Dan tahukah kamu, motor tersebut harganya senilai mobil, lho. "Harganya Rp 140 juta. Pak Presiden kasih DP dulu 50 persen dan sekarang sudah lunas," ujar Adrianka, salah satu owner Elders Garage saat dihubungi Kompas.com

Elders Garage merupakan bengkel motor yang memodifikasi motor Presiden tersebut.

Pada dasarnya, motor tersebut adalah motor Royal Enfield Bullet 350cc. Para modifikator lalu merombak beberapa bagian agar motor itu bergaya chopper.

"Aslinya motor Royal Enfield, lalu kami modifikasi, kami beri rangka produk kami sendiri, namanya Chopperland. Mesin, tromol, tangki bensin, itu semuanya bawaan asli," ujar Adrianka.

Rencananya, motor tersebut akan dikirim ke kediaman Presiden, Paviliun Bayu Rini, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/1). Meski demikian, belum diketahui harga motor tersebut dan mengapa orang nomor satu di Indonesia tersebut membelinya.

Wah, mau touring kemana, nih, Pak Jokowi naik motor baru? Hehehe….

Artikel ini pertama kali ditayangkan di Kompas.com, dengan judul artikel Jokowi Beli Satu Unit Motor Chopper

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest