Follow Us

Inilah Yang Membuat Galaxy A8 Disebut Versi Murahnya Galaxy S8

Rizki Ramadan - Kamis, 18 Januari 2018 | 10:15
Peluncuran Samsung Galaxy A8
Rizki Ramadan

Peluncuran Samsung Galaxy A8

HAI-ONLINE.COM - Kemarin (17/1) Samsung resmi merilis ponsel premium terbaru mereka yang sekaligus juga sebuah penerus yang diberi nama Galaxy A8 dan A8 Plus 2018. Pada acara yang diselenggarakan di Ciputra Artpreneur, Samsung menyediakan berbagai booth yang bertujuan untuk memamerkan fitur-fitur kekinian yang ada di Galaxy A8 dan A8 Plus 2018.

Nah, setelah dicoba satu persatu booth-nya, nggak berpikir panjang lagi, HAI langsung jatuh cinta sama smartphone terbaru Samsung ini. Emangnya ada apa aja sih? Nih, HAI kasih tau.

Yang pertama dan yang membuat jatuh cinta pada pandangan pertama adalah desainnya. Duo Galaxy A8 ini bisa dibilang mengusung desain flagship Samsung, S8. Mulai dari layar yang sudah infinity display, punggung berbahan kaca, serta ketebalan yang ramping dan enak digenggam. Apalagi dengan pilihan warna hitam, orchid grey, emas dan biru. Beuh, elegan banget keliatannya.

Selanjutnya dari fitur asisten pintar, Bixby. Nggak mau ketinggalan dengan Apple dan juga Amazon, Samsung pun ikut-ikutan membuat asisten pribadi yang nggak kalah pintarnya. Salah satu fitur dari Bixby yang HAI rasain adalah Bixby Vision.

Sumpah, canggih banget bro! Cara kerjanya mudah banget. Kalo lo lagi jalan-jalan ke luar negeri terus nggak ngerti bacaan yang lo lihat, lo bisa pake fitur ini. Tinggal arahin ke tulisan asing itu, terus klik translate dan tulisan itu akan diterjemahkan ke bahasa Indonesia dengan mudah dan cepat. Canggih kan?

Lanjut ke bagian kamera. Nah disini ada yang unik nih, guys. Ketika vendor lain sedang gempar-gemparnya membuat ponsel dengan kamera belakang ganda. Samsung justru menyematkan kamera ganda pada bagian depan yang masing-masing beresolusi 16MP dan 8MP yang masing-masing berkerja dengan fitur Live Focus untuk mengatur mau sebarapa bokeh foto lo nantinya.

Desain udah, kamera udah, sekarang mari kita lanjut ke jeroannya. Galaxy A8 bertenagakan Exynos 7885 yang ditopang dengan RAM sebesar 4GB yang ditemani dengan kapasitas penyimpanan seluas 32GB atau 64GB.

Untuk sang kakak, bedanya sedikit namun besar. Nah, loh. Galaxy A8 Plus menggunakan prosesor yang sama. Tapi, kalau A8 Plus sudah ditopang dengan RAM sebesar 6GB dan memori internal seluas 64GB. Perbedaan lain tentunya bisa dilihat dari segi fisik, yaitu A8 Plus lebih besar.

Oh iya, HAI lupa menyebutkan kalau Galaxy A8 ditenagai dengan baterai sebesar 3000mAh, sedangkan A8 Plus 3500mAh. Hmm, nggak gede-gede banget yah.

Ini dia nih, hal yang tunggu-tunggu, yaitu Harga. Untuk harganya sendiri lo diwajibkan merogoh kocek Rp6 jutaan untuk satu unit A8 2018 dan Rp8.1 juta untuk satu buah A8 Plus 2018.

Kalau uangnya udah siap, langsung aja deh besok ke Kota Kasablanka. Karena, kalau lo beli disitu, bakal dapet banyak hadiah loh!

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest