Follow Us

Ternyata Menggoyang Kendaraan Saat Mengisi BBM, Malah Berbahaya Lho!

Rizki Ramadan - Rabu, 17 Januari 2018 | 02:30
Jangan menggoyangkan kendaraan saat isi bensin
Rizki Ramadan

Jangan menggoyangkan kendaraan saat isi bensin

HAI-online.com - Pernah nggak sih lo melihat pengendara motor atau mobil yang lagi ngisi BBM terus menggoyang-goyangkan kendarannya? Mudah-mudahan sih lo bukan satu diantaranya ya. Soalnya nih, ketika lo menggoyang-goyangkan kendaraan, disitulah memicu keadaan bahaya untuk diri lo sendiri maupun lingkungan sekitar pom bensin tersebut.

Terus, kenapa nih masih banyak banget pengendara yang melakukan hal tersebut? Alasannya simple, beberapa pengendara beranggapan jika mereka menggoyang-goyangkan kendaraan maka BBM yang masuk akan terisi lebih banyak. Padahal nih, hal tersebut sama sekali nggak ada hubungannya dan nggak ada manfaatnya saat mengisi BBM dengan menggoyang-goyangkan kendaraan yang membuat BBM jadi terisi lebih banyak.

Melansir dari tribunnews.com, Sales Executive Retail Wilayah XII Pertamina, Wahyudi mengatakan bahwa menggoyang kendaraan itu berpotensi untuk menimbulkan kebakaran karena ujung nosel besi ketemu dengan ujung tangki. Ada yang namanya listrik statis. Dua titik yang berbeda muatan, ketika ada beda muatan, ada loncatan listrik yang tidak bisa dilihat. Saat loncat ada percikan api dan itu berpotensi menimbulkan kebakaran meski kecil potensinya.

Jadi, bagi lo yang mungkin masih menggoyangkan kendaraan saat mengisi BBM harus mulai berhenti melakukannya ya!

(Penulis : Kalika Diah P.M)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular