Follow Us

Nggak Perlu Khawatir, Game 'Monster Hunter: World' Nggak Akan Makan Banyak Kuota

Rizki Ramadan - Selasa, 16 Januari 2018 | 08:00
Monster Hunter
Rizki Ramadan

Monster Hunter

HAI-online.com - Sejak dirilisnya versi beta sebulan yang lalu, kini para penggemar Monster Hunter nggak perlu berlama-lama lagi menunggu petualangan memburu monster ini.

Menjelang perilisannya ini, Monster Hunter menghadirkan sebuah kejutan yang bisa dibilang cukup mengejutkan para gamers.

Kejutannya adalah ukuran Monster Hunter : World yang terbilang sangat kecil. Kalau biasanya game berbasis open world bisa memakan penyimpanan 40-60GB. Monster Hunter : World hanya memakan 16GB untuk di PS4 dan 13,7GB untuk versi Xbox. Kecil banget kan?

Coba kita bandingkan saja dengan GTA 5. Sama-sama open world dan memiliki grafis yang ajib, tapi GTA 5 memiliki ukuran kurang lebih 60GB. Beda jauh banget kan?

BACA JUGA: Kabar Duka. 5 Produk Teknologi Ini Tutup Usia di 2018. Ada Konsol Games Yang Berusia 20 Tahun

Semakin kecilnya ukuran game-game keren seperti ini bukan artinya kualitas gamenya kurang. Tapi semakin canggihnya teknologi yang membuat kapasitas game yang seharusnya besar ini menjadi kecil.

Nah, ngomong-ngomong menjelang perilisan. Monster Hunter : World akan dirilis 10 hari lagi yang lebih tepatnya tanggal 26 Januari 2018 di konsol kesayangan kita semua, PS4 dan Xbox.

Untuk yang versi pc, sepertinya lo harus menunggu kurang lebih enam bulan lagi. Versi PC ditunda karena kurangnya sumber daya di tim Capcom untuk port PC. Nah, daripada nungguin, mending bantuin Capcom deh.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest