Follow Us

Ini Dia 6 Pemain Asia Tersukses di Eropa

- Selasa, 24 April 2018 | 14:45
Park Ji Sung
Hai Online

Park Ji Sung

HAI-Online.com - Bermain di klub-klub besar bisa jadi adalah mimpi buat para pesepakbola. Uniknya klub-klub besar yang rutin juara didominasi oleh klub Eropa.

Maklum, sepak bola Eropa terbilang stabil baik dari sisi finansial maupun kompetisi. Jadi bakalan prestis kalau bisa main di klub Eropa. Uniknya, persaingan global yang hebat, juga ngasih pengaruh buat sepak bola. Salah satunya, tersebarnya bakat-bakat dari tanah Asia di Eropa.

UDAH TAU BELUM? Kocak! Ini 8 Jersey Klub Sepak Bola Teraneh Sepanjang Masa

Dilansir dari berbagai sumber, HAI ngumpulin 6 pemain berdarah Asia yang sukses di Eropa. Cekidot!

1. Paulino Alcantara

Nggak banyak yang tahu soal legenda Barcelona yang satu ini. Yups, dia Paulino Alcantara. Ibunya yang berdarah Filiphina dan ayahnya berdarah Spanyol, membuatnya menjadi pemain Asia pertama yang mencicipi sepak bola Eropa.

Pada usia 3 tahun, Alcantara pindah ke Barcelona dan memulai karirnya di klub raksasa Catalunya itu. Tampil pada periode 1912-1916 ia tampil dengan 47 pertandingan dan mengoleksi 40 gol. berhasil membawa Barca lima kali juara Piala Raja Spanyol, 10 kali Campionat de Cataluya, serta 2 gelar Pyrenees Cup. Alcantara pernah membela Timnas Filipina pada tahun 1917.

BACA JUGA: Ini 10 Pemain Sepak Bola yang Nama Jerseynya Bukan Nama Aslinya

2. Shunsuke Nakamura

Siapa yang nggak kenal cowok Jepang yang satu ini? Karirnya terbilang sukses saat membela tim Skotlandia, Glasgow Celtic. Pemain yang kini berusia 36 tahun itu tampil sebanyak 166 kali dengan torehan 34 gol.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest