Follow Us

Benarkah Kucing Dan Anjing Bisa Melihat Hantu? Ini Penjelasan Ilmiahnya

Rizki Ramadan - Jumat, 02 Maret 2018 | 13:45
Benarkah kucing bisa melihat hantu
Rizki Ramadan

Benarkah kucing bisa melihat hantu

HAI-online.com - Kalau ada kucing mengeong atau anjing menggonggong tiba-tiba di tengah malam sambil menujukan pandangannya ke arah yang nggak ada siapa-sisapa, kita pasti panik dan mungkin langsung ngibrit karena mengira itu tanda keberadaan makhluk halus.

Well, setelah baca artikel ini kamu pasti nggak akan setakut itu. Menurut sain, kucing dan anjign memang bisa melihat spektrum sinar UV yang kita nggak bisa lihat. Kemampuan itu dianugrahi agar kucing dan anjing mudah mencari makan dan menghindari predator.

(BACA JUGA: Gara-gara Sindrom Langka, Kucing Ini Malah Terlihat Mirip Anjing)

Dilansir pada unseen-pedia.com, penelitian beberapa tahun lalu oleh ahli biologi di City University London ngasih tahu bahwa yang dilihat kucing adalah sinar UV tersebut. Sinar UV adalah panjang gelombang di luar cahaya yang terlihat berwarna merah atau ungu.

Para ilmuwan mempelajari lensa mamalia yang mati, termasuk kucing, anjing, monyet, panda, landak, dan musang. Dengan meneliti berapa banyak cahaya yang melewati lensa untuk mencapai retina, mereka menyimpulkan bahwa beberapa mamalia dapat melihat UV.

Kucing dan anjing adalah dua jenis mamalia ini yang jelas dapat melihatnya.

Jadi, jangan takut dulu yah. Masa sama Sinar UV saja kamu merinding.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest