Follow Us

Beda Sepatu Beda Perawatannya. Ini Cara Mengatasi Kerusakan 5 Jenis Sepatu.

Rizki Ramadan - Rabu, 27 Desember 2017 | 07:00
 Sepatu buluk Makin disayang
Rizki Ramadan

Sepatu buluk Makin disayang

HAI-ONLINE.COM - Sepatu itu ibarat pacar yang selalu bikin nyaman. Karena sebuluk apapun sepatu kita kadang masih setia menemani hari-hari.

‘Makin lama makin sayang’, bisa jadi tagline yang pas buat kita yang hobi memakai sepatu dekil dan buluk. Biarpun robek-robek di bagian upper, bahkan sampai solnya rusak, nyatanya buat kita masih lebih terasa nyaman dan (merasa) keren, dibanding memakai sepatu baru.

Saking nyamannya kita bahkan sampai bela-belain repair, re-paint ke tempat reparasi. Pokoknya selama masih bisa diperbaiki, sepatu itu bakal terus digunakan.

“Saat kita memutuskan untuk membeli sebuah sepatu, apapun jenisnya, kita harus tahu dasar dari sepatu. Yaitu bagaimana tipe sol dan upper-nya. Penting buat kita melihat bagaimana kekuatan sol. Soalnya kalau bagian upper yang rusak, sepatu masih bisa dipakai dan diperbaiki. Tapi kalau sol, ini ibarat “nyawa” dari sebuah sepatu kesayangan. Karena bagian ini yang yang bakal melindungi kaki. Kalau bagian sol yang rusak, siap-siap buat beli sepatu baru,” kata Tirta Mandiri, CEO Shoes and Care

Nah, buat yang doyan tambal sulam sepatu, coba kita cek, nih, jenis sepatu dengan potensi kerusakannya dan tingkat harapan “hidupnya”!

(BACA JUGA: Ini Dia 5 foto dari Kantor VANS yang Bikin Kamu Pengen Kerja di Sana)

SEPATU SNEAKERS

Setiap orang pasti punya sepatu ini. Biasanya kerusakan pada sepatu ini adalah sol yang copot, atau bagian ankle dan tumit. Kalau kita males ke jasa perbaikan sepatu, maka yang harus kita siapkan adalah lem sepatu. Prosedur

Perbaikannya harus bener, kalau nggak, sepatu bakal jebol lagi. Jangan lupa, bagian yang ingin dilem harus dibersihkan dulu sebelum dilem.

PANTOFEL

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest