Follow Us

6 Cerita Hantu Asli Jakarta Ini Dijamin Bikin Lo Nggak Mau Keliling Ibukota Sendirian Malam-malam

Fadli Adzani - Kamis, 11 Januari 2018 | 15:00
Review Film RINGS: Dihantui Selama 7 Hari, Mencari Nyawa Pengganti
Fadli Adzani

Review Film RINGS: Dihantui Selama 7 Hari, Mencari Nyawa Pengganti

HAI-Online.com - Jakarta dikenal sebagai ibukota Indonesia yang padat, macet dan juga penuh dengan hal-hal kriminal. Nah, terkadang sesekali terdengar hal-hal mistis yang terjadi di jalanan-jalanannya. Namun, mungkin karena dianggap terlalu banyak warganya yang lalu lalang sehingga masyarakat jadi nggak takut karena ada atmosfir rame.

Dalam artikel ini, HAI ingin menceritakan tentang 5 kisah hantu asli Jakarta yang bukan rahasia umum lagi di ibukota ini.

Hantu Jeruk Purut

Hantu Pastur tanpa kepala ini kisahnya sudah melegenda di Taman Pemakaman Umum Jeruk Purut, Jakarta Timur.

Kisah seram dibalik hantu pastur ini ialah beliau (sang pastur) yang meninggal dan seluruh bagian tubuhnya yang dikubur secara terpisah.

Kisah lain juga menyebutkan bahwa sang pastur mencari makam miliknya. Bagi yang ingin “bertemu” dengan sosok pastur bisa datang ke TPU Jeruk Purut dengan jumlah ganjil.

Si Manis Jembatan Ancol

Si Manis Jembatan Ancol sering juga disebut sebagai hantu Maryam. Masyarakat setempat percaya bahwa alasan di balik kecelakaan lalu lintas di daerah tersebut karena sosok hantu perempuan itu.

Maryam merupakan korban pembunuhan yang jasadnya dibuang di sekitar lokasi yang kini jadi jembatan ancol.

Hantu Terowongan Casablanca

Berpakaian berwarna putih dan ada yang menyebut menggunakan pakaian warna merah, hantu perempuan di terowongan Casablanca merupakan orang yang dimakamkan di daerah sekitar Casablanca.

Sayangnya, makamnya diratakan dan dijadikan terowongan untuk kendaraan. Arwahnya yang dendam siap mengganggu siapa pun yang tidak sopan.

Source : cewekbanget.id

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest