Follow Us

Kalo Punya 10 Tanda Ini, Artinya Kamu Sudah Tepat Milih Kampus!

Alvin Bahar - Jumat, 22 Desember 2017 | 06:30
Kuliah Ilmu Hukum Bisa Dimana Saja
Alvin Bahar

Kuliah Ilmu Hukum Bisa Dimana Saja

HAI-ONLINE.COM - Apakah kamu mahasiswa baru (maba) di tahun ini? Pasti lagi seru-serunya dong ya menikmati suasana kampus. Nah, buat kamu nih para maba kalau ngerasain 10 hal ini, berarti kamu udah tepat banget nih milih suatu kampus sebagai tempat kamu menempuh pendidikan tinggi. Penasaran apa aja? Berikut 10 tanda yang udah HAI rangkum:

Cek deh: Ini Dia Daftar Kampus Pencetak Miliarder, Nomor Satu Pasti Udah Ketebak

1. Luasnya Kampus Nggak Bikin Kamu Jiper

Terkadang bagi sebagian orang, memilih kampus dengan ukuran yang sangat luas (kampusnya besar) membuatnya nggak nyaman. Misalnya suatu kampus tersebut memiliki jarak antar gedung fakultas atau ke tempat lainnya sangat jauh yang mengharuskannya mengeluarkan tenaga yang cukup besar.

Tapi bisa juga dengan ukuran kampus yang sangat sempit, dapat membuat sebagian orang merasa bete ketika belajar di suatu kampus tersebut. Nah, kalau kamu nggak ngerasa kedua hal itu atau kedua hal itu nggak mengganggu / menyusahkanmu berarti kamu udah tepat nih dalam memilih kampus sebagai tempat belajar.

2. Memiliki Program yang Bagus Dalam Jurusan yang Kamu Pilih

Ketika kamu memilih suatu kampus dan memiliki program yang sangat bagus pada jurusan yang kamu ambil, maka hal ini merupakan tanda bahwa kamu telah memilih kampus yang tepat. Misalnya nih, kampus tersebut memiliki sebuah program double degree (gelar ganda) dalam jurusan yang kamu ambil. Nah, dengan adanya program tersebut mungkin bisa jadi salah satu faktor kamu memilih kampus tersebut.

Ilustrasi
3. Nggak Masalah dengan Tugas atau Mata Kuliah yang Akan Kamu Hadapi

Dalam perkuliahan tentu kamu akan mendapatkan tugas dari dosen dong. Tentunya juga akan menghadapi beberapa mata kuliah yang mungkin kurang kamu sukai. Nah, kalau kamu bisa melaluinya tanpa rasa stres yang berlebih, berarti kamu nggak salah pilih kampus atau jurusan.

Tipsnya nih guys, sebelum kamu menetapkan pilihan di suatu kampus dengan jurusan tertentu, usahakan kamu telah mengenal secara “dalam” dari kampus dan jurusan tersebut. Baik dari gambaran umum perkuliahan akan seperti apa dan hal-hal penting lainnya. Hal ini berguna agar ketika kamu menjalankan perkuliahan dengan segala tugas yang menumpuk, kamu akan tetap menikmatinya.

4. Mudah Bergaul dengan Lingkungan Sekitar

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular