Follow Us

Pacar Yang Asik Itu Bukan Yang Cuma Cantik, Tapi Yang Punya Hobi Sama Dengan Kita. Ini 4 Keseruannya.

Rizki Ramadan - Jumat, 22 Desember 2017 | 06:30
ASiknya Punya Pacar Dengan Hobi Sama
Rizki Ramadan

ASiknya Punya Pacar Dengan Hobi Sama

HAI-ONLINE.COM – Kita adalah orang yang beruntung kalau punya pasangan yang punya hobi yang sama. Pertama, pasti kalau ngobrol bakal lebih nyambung dan klop, kita juga selalu kompak dalam segala hal. Kedua, kita bakal sering ketemu sama sang pacar, karena sering melakoni aktivitas yang sama bareng-bareng si dia. Nah, biarpun hubungan kalian menguntungan, tapi kita harus memperhatikan rambu-rambunya. Ada plus dan minus-nya. Apa aja? Cek aja, nih!

(BACA: Restu Ibu Adalah Segalanya. Ini 3 Pesepakbola yang Pindah Klub Karena Saran Ibunya)

“Serunya pacaran yang punya satu interest itu mereka jadi lebih produktif. Agenda pacaran mereka nggak melulu nongkrong nggak jelas tapi lebih kepada hal-hal yang produktif. Sukur-sukur interest mereka berlanjut, misalnya jadi bisa bikin bisnis bareng. Tapi jangan lupa bikin perjanjian tertulis ketika memulai bisnis barengan. Kalau suatu saat terjadi konflik di antara pasangan ini, sebaiknya minta bantuan pihak ketiga yang sikapnya netral,” papar ​Intan Erlita, M.Psi, seorang psikolog remaja

BANYAK RUANG UNTUK BERKOMUNIKASI

Soalnya secara otomatis kita dan pasangan bakal selalu barengan. Misalnya kalau pasangan sama-sama suka fotografi, pasti seenggaknya ada waktu merencanakan untuk hunting bareng. Bisa juga, setiap perjalanan adalah waktu untuk hunting foto bareng. Bukan cuma itu doang, obrolan-obrolan seputar hobi kalian pasti bakal selalu terjadi, seperti diskusi dan bertukar pendapat. Kalian juga bisa memahami dan mengenal satu sama lain jadi lebih dekat.

LEBIH MANDIRI

Kebersamaan kalian yang punya interest sama, lama-kelamaan akan membuat kalian justru mandiri. Apalagi kalau hobi berujung jadi bisnis. Penghasilan yang kalian dapat bisa jadi tabungan berdua. Selain itu kalian berdua jadi sama-sama tahu gimana caranya mencari uang, sehingga kalian pun saling menghargai satu sama lain. Kalian akan berpikir dua kali untuk pacaran yang sifatnya nongkrong nggak produktif.

KAYAK AMPLOP DAN PERANGKO

Ini jelas, karena secara natural kita selalu merasa butuh untuk melakukan hobi atau interest bersama-sama. Misalnya kalau suka kuliner, pasti kompak untuk pergi ke restoran atau café yang baru. Sama siapa lagi perginya kalau bukan bareng sang pacar yang juga hobi kuliner.

POTENSIAL BUAT BIKIN LADANG BISNIS

Kalian adalah lucky couple kalau ternyata hobi kalian bisa jadi proyek bisnis. Misalnya bikin cafe, atau bikin production house. Otomatis bisnis ini bakal menjadi sumber penghasilan bagi kalian berdua. Seru, kan, kalau kita punya bisnis sama pacar sendiri. Walaupun kerja, tapi rasanya kayak lagi dating. Nggak ada tekanan yang berarti, soalnya kan kerjanya sama pacar sendiri.

(Penulis: Maryam Zahida)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest