Follow Us

Mager Jangan Dipelihara. Ini 5 Kegiatan Kecil Yang Bisa Menguranginya.

Rizki Ramadan - Senin, 18 Desember 2017 | 10:45
Mager
Rizki Ramadan

Mager

HAI-online.com - Kalau lagi sekolah, kuliah, atau jadi panitia event, kadang, tantangan terbesar yang kita hadapi bukanlah tugas yang diberikan, melainkan diri kita sendiri. Ya, tantagan itu adalah kemalasan kita untuk gerak. Kalau udah gini, ngambil penghapus yang ada di kantong belakang tas aja, bisa-bisa kamu minta tolong temen kamu. Hmm. Gimana jadinya kalau disuruh maju ke depan kelas untuk ngerjain soal?

Well, mager itu nggak boleh dipelihara, ini cara untuk mengatasinya.

(BACA: Ini 5 Bahaya Nonton Bokep di Smartphone, Kurang-kurangin, Lah, Bro!)

1. Lakukan Gerakan Walau Lagi Duduk

Walaupun kamu lagi duduk dan nggak ngapa-ngapain, usahakan cari kegiatan atau ciptakan gerakan kamu sendiri. Supaya badan kamu nggak terasa kekunci, sehingga ketika kamu diminta buat pindah atau diajak pergi nggak males gerak.

2. Beli Jajanan Sendiri, Jangan Nitip Temen

Mungkin beberapa dari kamu suka males jalan ke kantin pas jajan istirahat. Terus minta tolong sama teman buat beliin makanan.Nah, sebaiknya mulai sekarang kamu jalan sendiri ke kantin buat beli makanan sendiri. Siapa tahu di kantin ketemu gebetan.

3. Naik Tangga

Jangan males buat naik tangga. Apalagi kalau cuma naik 1 – 3 lantai doang. Nggak perlu naik lift kali. Lagian gerakan untuk naik tangga bagus buat otot dan tulang kaki.

4. Olahraga Kecil

Olahraga emang penting buat tubuh kamu, terutama untuk mengatasi kebiasaan mager. Kalau rajin olahraga, maka tubuh kamu akan selalu “on” dan nggak akan males gerak lagi. Kalau lagi mager, coba streching badan kamu, deh. Gerak-gerakin kepala dan regangin kaki-tangan.

5. Cuci Muka

Kadang, kita mager karena lemas dan badan ngantuk berat. Nah, kalau lagi nggak bisa tidur di tempat, ada baiknya kamu cuci muka, deh. Jangan muka temen sebangku kamu yah, pastikan muka kamu sendiri yang cuci. Guyuran air bisa bikin kamu jadi ngerasa seger lagi dan siap melanjutkan aktivitas.

Selamat mencoba.

(Penulis: Meryam Zahida)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest