Follow Us

Apa Yang Akan Lo Lakukan Kalau Rapot Jelek? Ini Kata 5 Pelajar SMA

Rizki Ramadan - Jumat, 15 Desember 2017 | 07:30
Student Talks Rapot Jelek
Rizki Ramadan

Student Talks Rapot Jelek

HAI-online.com - Biasanya sih, saat pengambilan rapor sekolah bagi sebagian orang itu menjadi momok yang menegangkan. Yap, takut kalau nilainya jelek dan orang tua bakalan ngomel! Penasaran nggak sih kalau nilai rapor kamu jelek, terus kamu bakal ngapain? Nah, HAI udah punya jawabannya nih. Langsung di cek aja ya!

(BACA: Bilang Ini Pada Gurumu, Kebanyakan Tugas Sekolah Itu Bikin Jiwa Nggak Sehat.)

Eirene Maya Apriesta (17)

"Kalau nilai rapor gue jelek, pasti sih gue kecewa. Bakalan sadar kalau effort yang selama ini gue lakukan itu kurang. Cara untuk memperbaiki di semester berikutnya yang pasti harus lebih fokus lagi dalam belajar, terutama dalam mempersiapkan ujian (harian, semesteran, dan kenaikan kelas). Selain itu, gue juga nyari banyak referensi dari luar untuk materi belajar. Karena kan sekarang udah gampang banget ya untuk searching di internet.

Tanggapan orang tua kalau nilai rapor gue jelek ya pasti juga ikut kecewa dong. Tapi sih Alhamdulillah orang tua gue tetep ngasih semangat ke gue supaya lebih baik lagi di semester berikutnya. Pokoknya, orang tua gue nggak bikin gue down sih untungnya."

Fajar Prayoga (16)

Yang gue lakukan kalau nilai rapor gue jelek pasti akan memperbaikinya untuk di semester berikutnya. Caranya adalah dengan belajar lebih rajin lagi dan yang paling penting sih gue harus mengurangi main, entah itu games, hangout, ataupun lainnya. Pokoknya harus lebih serius deh dalam belajar.

Nah, masalah paling gawat kalau nilai rapor gue jelek adalah gue pasti bakalan kena omel dari orang tua. Selain itu, orang tua gue juga pasti nyuruh gue untuk belajar, belajar, dan belajar. Tapi gapapa sih, kan untuk kebaikan gue juga. Makanya gue selalu berusaha supaya rapor gue nggak jelek.

Adinda Putri S (16)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest