Follow Us

Ini 5 Hal Yang bisa dipelajari setelah menonton Wonder.

Rizki Ramadan - Sabtu, 09 Desember 2017 | 01:45
Cuplikan Film Wonder
Rizki Ramadan

Cuplikan Film Wonder

HAI-online.com - Mulai hari ini, film drama yang diangkat dari New York Times Bestseller yang berjudul Wonder sudah bisa ditonton di semua bioskop seluruh Indonesia. Walaupun di tengah maraknya perbincangan tentang Coco yang menuai banyak komentar bagus serta rating yang tinggi, Wonder dinilai bisa menyaingi Coco karena sama-sama memiliki cerita yang bagus.

Film yang bercerita tentang Auggie (Jacob Tremblay) seorang anak berumur 10 tahun yang memiliki penyakit kulit langka pada mukanya yang menyebabkan ia harus menjalani banyak operasi pada saat masih kecil dan menjadikannya terlihat berbeda dari anak-anak seumuran lainnya.

Untuk yang belum atau bahkan nggak tahu novel Wonder, film ini akan di luar ekspektasi tentang film drama. Karena seperti review HAI sebelumnya, pada film ini, hampir semua pemerannya memiliki peran yang sangat penting dan seluruh film ini nggak semuanya diambil dari sudut pandang Auggie, melainkan dari kakak dan karakter yang lain juga.

Selain filmnya menyentuh, ada banyak pelajaran yang bisa kita petik setelah menonton film Wonder, guys. Simak deh, 5 hal yang bisa dipelajari setelah menonton Wonder.

Jadilah kakak yang pengertian

Di Wonder, Via merupakan sosok kakak yang luar biasa pengertian sekalipun ia tahu bahwa hampir seluruh waktu orang tuanya dihabiskan untuk mengkhawatirkan Auggie. Namun, walaupun demikian, Via nggak pernah membenci Auggie, justru Via terus menyayangi dan selalu men-support Auggie saat ia sedang sedih. Siapa sih yang nggak pengen punya kakak kayak gini?

Pentingnya peran keluarga

Setelah nonton Wonder, pasti banyak yang iri dengan keluarga Pullman. Sosok lucu sang ayah, ibu yang pintar, dan kakak yang super pengertian. Disini sangat terlihat bahwa peran keluarga itu sangat penting. Walaupun memiliki kecacatan fisik, Auggie selalu merasa bahagia karena kehangatan keluarganya yang nggak pernah habis.

Diam nggak akan menyelesaikan masalah

Pelajaran kali ini diambil dari kisah Via dan sahabatnya Miranda. Pada awalnya, Miranda seolah-olah berubah menjadi sosok yang nggak lagi Via tahu. Padahal mereka berdua telah bersahabat sejak TK. Namun, Hanya karena Miranda nggak mau cerita tentang masalahnya dengan keluarga barunya, Miranda memilih untuk diam dan enggak berbicara lagi dengan Via. Pada akhirnya, Miranda pun sadar kalau apa yang ia lakukan adalah salah dan ia sangat merindukan sahabatnya. Jangan kayak gini ya, guys. Mending cerita aja kalau ada masalah. Kalau sahabat pasti akan tetep support kok!

Tutupi kekurangan dengan kelebihan

Auggie memang memiliki wajah yang aneh, bahkan teman-temannya selalu mem­-bully kalau dia memiliki virus yang akan menyebar kalau orang menyentuhnya. Namun, Auggie memilih untuk diam dan menunjukan kelebihannya di kelas Sains. Selain pintar, Auggie pun sebenarnya mudah bergaul dan sangat lucu. Ini lah yang membuat pada akhirnya Auggie memiliki banyak teman. Intinya inget ya guys, setiap kekurangan pasti ada kelebihan.

"You can’t blend in when you were born to stand out"

Ini dia salah satu quotes yang ada di film Wonder. Maksudnya dari quote diatas apa sih? Yang dimaksud adalah kita nggak perlu untuk menjadi normal dan berbaur disaat kita dilahirkan untuk menonjol. Yang intinya adalah jadilah diri sendiri dan nggak perlu malu dengan semua yang lo punya.

Penulis : Dio Firdaus

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest