Follow Us

Yay, Browser Hemat Kuota dari Google Akhirnya Ada di Indonesia!

Alvin Bahar - Rabu, 06 Desember 2017 | 08:15
Google Go
Alvin Bahar

Google Go

HAI-ONLINE.COM - Berdasarkan riset Google di 170 kota di Indonesia dan India, pengguna internet baru cenderung menggunakan smartphone sederhana. Rata-rata kapasitas memori yang dimiliki smartphone tersebut antara 512 MB hingga 1 GB dan memiliki RAM rendah serta jaringan internet 2G.

Demi mewujudkan keadilan bagi seluruh pengguna internet, Google meluncurkan dua fitur baru khusus untuk smartphone yang memiliki keterbatasan internet, yakni browser hemat kuota internet Google Go dan aplikasi manajemen berkas Files Go. Keduanya kini sudah bisa digunakan di Indonesia.

Cek deh: 5 Pegulat Jepang yang Kini Berkompetisi di WWE, Aksinya Nggak Kalah Keren dengan John Cena dkk!

Google Go

Browser Google Go menggunakan antarmuka berbasis ketukan/sentuhan, yang memberikan kemudahan dalam mengakses informasi. Pengguna nggak perlu mengetik alamat URL, karena tersedia bermacam shortcut. Kapasitas memori yang dibutuhkan untuk memasang Google Go ini hanya 5 MB.

Kuota internet pun diklaim bisa lebih hemat 40 persen saat pengguna browsing internet dengan Google Go. Meskipun dalam smartphone sederhana biasanya memiliki RAM lebih kecil dan jaringan internet 2G, namun pemuatan situs diklaim lebih cepat dan kalo jaringan terputus, hasil penelusuran akan termuat otomatis ketika online kembali.

Berbeda dari tampilan Penelusuran Google yang umumnya bewarna putih, bagian depan Google Go bisa dipersonalisasi. Pengguna bisa menambah ikon di situs kesukaan hinga memilih foto latar belakang aplikasi sesuai yang diinginkan.

Files Go

Fitur kedua yakni Files Go, didesain untuk mempermudah pengguna mengatur dan membersihkan penyimpanan file.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest