Follow Us

Rahasia Renyah Fried Chicken ala Restoran FastFood Ternyata Dari 4 Campuran Ini, Cowok yang Nggak Bisa Masak Pun Kayaknya Bisa Bikin

Alvin Bahar - Selasa, 28 November 2017 | 04:45
Fried chicken
Alvin Bahar

Fried chicken

HAI-ONLINE.COM - Kamu pecinta fried chicken? Nah, penasaran nggak sih kenapa fried chicken di restoran fastfood dapat begitu renyah? Ternyata 4 campuran inilah yang menjadi rahasia renyahnya!

1. Air Es

Air es yang dimaksud bisa air dingin, atau lebih baik lagi jika airnya juga dicampur es batu. Dengan adanya campuran ini pada langkah pertama pembuatan fried chicken maka membuat fried chicken renyah tahan lama, bahkan jika sudah dingin sekalipun.

2. Larutan Tepung

Larutan ini biasanya terdiri dari tepung terigu, air, garam, dan merica. Sebetulnya, larutan tepung juga sering digunakan sebagai bahan pencelup.

3. Putih Telur

Putih telur terbukti membuat tepung kering lebih menempel pada ayam. Namun sayangnya, putih telur memberi efek yang kurang baik pada fried chicken setelah dingin yaitu membuat kerenyahan pada fried chicken tidak bertahan lama.

4. Telur Utuh

Pada urutan terakhir adalah penggunaan telur utuh, artinya menggunakan putih dan kuning telur sekaligus. Tapi langkah ini sering dihindari karena membuat fried chicken cepat melempam.

Ternyata sangat mudah ya membuat fried chicken ala restoran fastfood. Cowok-cowok kayak kita yang nggak bisa masak pun (asal punya niat teguh) sepertinya bisa bikin juga. Apakah kamu tertarik ingin mencobanya di rumah? (Kalika)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular