Follow Us

5 Atlet Bulutangkis Muda Panutan Indonesia. Usia Dibawah 25, Tapi Prestasi Sudah Mendunia

Rizki Ramadan - Senin, 27 November 2017 | 05:30
Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)
Rizki Ramadan

Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

HAI-online.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon kemaren bikin bangga Indonesia. Mereka memenangkan Hong Kong Open Superseries 2017 setelah mengalahkan pemain Denmark, Mads Conrad-Petersen dan Mads Pieler Kolding dengan skor 21-12, 21-18.

Satu hal yang perlu kamu tahu adalah mereka ini masih muda banget, bro! Apalagi Kevin yang kelahiran 1997 (sementara Marcus kelahiran 1991)

Dan sekarang ini, di cabang bulutangkis Indonesia, emang lagi banyak pemain muda yang 'berbahaya'. Di usia yang belum mencapai 25, mereka sudah menorehkan prestasi kelas dunia. Kenalan yuk!

(BACA JUGA: 3 Tokoh Politik dan Klub Sepak Bola Favorit Mereka)

Jonathan Christie

Foto: PBSI
Kelahiran: 15 September 1997

Cowok kelahiran Jakarta ini datang dari PB Tangkas Specs. Ia spesialis pertandingan single. Kerennya, ia sudah bisa memenangkan kompetisi internasional di umur 15 tahun, bro. saat itu, Juli 2013, ia berhasil mengalahkan Alamsyah Yunus yang 11 tahun lebih tua darinya di final Indonesia International Challenge.

Sekarang ini, ia menduduki peringkat 11 di Badminton World Federation.

Anthony Sinisuka Ginting

foto: RODERICK ADRIAN MOZES/Kompas.com
Kelahiran: 20 Oktober 1996

Cowok keturan Batak-Karo yang lahir di Cimahi ini kenal badminton sejak TK lewat ayahnya. Kareir badmintonnya dimulai ketika ia gabung ke PB SGS PLN di Bandung. Di 2013, ia sudah mengikuti Indonesian Masters Grand Prix Gold. Di 2015 ia memulai perjalanannya sebagai pemain rookie di BWF Superseries Premier.

Torehan terbarunya adalah di Korea Open 2017, ia berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan pemain dari Indonesia juga, Jonatan Christie. Kini ia berada di peringkat 14 dunia.

Halaman Selanjutnya

Muhammad Bayu Pangisthu
1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest