Follow Us

Belajar Yuk Dari Semangat Richard Arbed Anderson, Pelajar Jember Yang Optimis Masuk Timnas U-19

Rizki Ramadan - Selasa, 21 November 2017 | 03:45
RICHARD ARBED ANDERSON
Rizki Ramadan

RICHARD ARBED ANDERSON

HAI-online.com - Namanya Richard Arbed, salah seorang siswa kelas 12 di SMAK Santo Paulus Jember, Jawa Timur. Mungkin banyak orang yang berpikiran bahwa saat Senior Year para pelajar hanya bisa terfokus pada sisi akademik saja. Tapi jangan salah sangka dulu, guys, nyatanya Skulstar kali ini adalah seorang siswa senior di SMA nya yang bahkan malah menyabet banyak kemenangan dalam olahraga yang sangat digemari di Indonesia yaitu sepak bola. Bahkan pemuda kelahiran 1 Juli tahun 2000 ini nyaris saja berhasil masuk menjadi anggota TIMNAS Indonesia U-19. Jadi, ayo kita gali lebih lanjut kisah dibalik kesuksesannya ya!

(BACA: 5 Momen Mahasiswa Banget yang Bisa Lo Temukan di Film "Mau Jadi Apa?")

Hai kak Rihard! Bisa jelasin nggak kenapa kakak milih buat jadi atlet sepak bola dan bukan yang lain?

Hai, sebenernya alasanku milih olahraga ini itu karena keluarga aku yaitu papa (Sutikno) dan mama (Siane Krestandio) yang dasarnya emang pecinta sepak bola dan dari kecil aku juga uda suka main bola. Terutama papa, beliau udah berperan besar banget dalam karir dunia sepak bola aku, selama ini beliau udah bersusah payah buat membuka jalan karir dan ngasih motivasi luar biasa baik saat aku di atas atau di bawah.

Tim sepak bola mana yang saat ini kakak ikuti?

Untuk sekarang aku tergabung dalam Tim PERSID Jember U-17.

Apa posisi kakak dalam tim itu?

Posisi aku sebagai pemain tim yaitu sebagai gelandang serang atau sering disebut playmaker.

Siapa sih idola sepak bola kakak?

Idola aku sih ChristianoRonaldo.

Apa sih pengalaman yang selama ini paling ngga bisa dilupakan dan perjuangan yang paling berat juga menyedihkan? Bisa diceritain mungkin?

Pengalaman paling nggak terlupakan itu ketika bisa jadi juara 1 di Piala Soeratin 2017 yang tingkatnya regional se-Jawa Timur. Pengalaman itu nggak terlupakan soalnya bangga banget ketika bisa bawa tim PERSID Jember menjadi pemenang. Waktu itu waktu final, partai lawan itu PSBK Blitar. Udah banyak banget orang yang bilang kalo tim lawan udah pasti menang. Tapi kami satu tim tetep percaya diri dan teguh dengan komitmen kami yaitu akan keluar dari stadion itu sebagai seorang pemenang.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular