Follow Us

Diet Protein Bisa Jadi Cara Buat Kamu yang Pengen Gemukin Badan

- Jumat, 17 November 2017 | 07:15
Cowok Gemuk DIsukai Cewek
Hai Online

Cowok Gemuk DIsukai Cewek

HAI-ONLINE.COM – Udah makan banyak masih aja kurus kerempeng, mau gemuk kok susah banget sih? Bahkan udah dengar saran dokter untuk mengonsumsi makanan tinggi protein, seperti susu, telur, ikan, daging, sayur, dan kacang-kacangan, tidur dan makan lagi tetap aja kurus.

Mau gemuk, cobain deh diet protein! Ini berdasarkan studi terbaru yang menyatakan bahwa makan terlalu sedikit protein dapat berkontribusi terhadap kenaikan berat badan dan justru menyebabkan nafsu makan untuk mengkonsumsi kalori lebih banyak. Akibatnya tubuh menjadi lebih gemuk ketimbang menjadi kurus kerempeng.

Siapa sangka, justru orang-orang yang asupan proteinnya lebih tinggi dibandingkan takaran normal, justru hal tersebut yang bisa mencegah kenaikan berat badannya sekitar satu kilogram per bulan.

Hal ini dibuktikan para peneliti dari the University of Sydney dan Cambridge University yang meminta 22 partisipan berusia 18 sampai 51 tahun untuk hidup dalam lingkungan yang diawasi dan dikontrol. Dengan mengatur makanan yang disajikan untuk mereka, seperti tuna panggang dan muffin, terlihat sama tapi mengandung kadar protein yang berbeda. Mereka juga melakukan olahraga yang sama.

Dari pengamatan tersebut, para peneliti mengungkapkan bahwa partisipan yang makan 10 persen protein setiap hari mengkonsumsi rata-rata 1.036 kalori selama empat hari atau lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi 15 persen protein per hari.

Mengkonsumsi banyak kalori selama satu tahun bisa menyebabkan kenaikan berat badan secara signifikan. Selain itu, mereka yang mengkonsumsi protein lebih banyak merasa lebih kenyang dibandingkan orang yang makan protein lebih sedikit.

”Hasil ini menunjukkan bahwa orang mempunyai nafsu makan protein yang tinggi dan ketika porsi protein dalam makanan yang dikonsumsi rendah, nafsu makan ini dapat mendorong asupan energi lebih banyak.” Jelas ketua Tim Peneliti, Alisan Grosby, dari University of Sydney.

So, kalau beneran pilihannya mau gemuk, diet protein aja!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest