Follow Us

Nggak Cuma Sheila On 7 dan Dewa 19 Aja, Band Indonesia dari Era '90-an Ini Juga Masih Enak Didengar

Fadli Adzani - Kamis, 02 November 2017 | 07:00
1997: Sheila On 7 Jadi Jawara Tingkat Yogyakarta.
Fadli Adzani

1997: Sheila On 7 Jadi Jawara Tingkat Yogyakarta.

Buat kamu yang ngaku senang dengan musik Indonesia dari era 1990-an jangan cuma bisa nyebut grup musik seperti Sheila on 7, Dewa 19, atau Padi doang sebagai band favorit yang sering didengarkan.

Hai kasih tahu aja, deretan musik pop Indonesia pada tahun 1990-an nggak melulu mereka itu lho, guys! Yuk, kita coba dengerin empat band pop Indonesia yang pada tahun 1990-an nggak terlalu terkenal, tapi lagunya masih enak didengar.

Singiku - Kebebasan

Singiku adalah grup musik yang terdiri dari Wiby, Pongky dan Denny. Musiknya sih pop, tapi renyah dan funky abis, apalagi ditambah petikan bass yang mengalir dan suara keyboard yang menggelitik, seperti lagu mereka yang judulnya "Kebebasan" ini nih, bro!

Oh iya, terdapat fakta unik nih dari video klip lagu "Kebebasan". Mungkin, setelah kalian menonton video klip itu, kalian akan merasa familiar dengan model cewek culun yang ada di dalam video klip tersebut.

Ya, Andara Early. Karirnya sebagai aktris Tanah Air melejit lho setelah video klip "Kebebasan" dirilis di televisi.

Tapi sayang, setelah merilis album pertamanya, "Cerita Pagi", Singiku pamitan dari industri musik Indonesia tanpa alasan yang jelas.

Jingga - Tentang Aku

Kalau ngomongin musik mellow Indonesia dari tahun 1990-an, kayaknya nggak afdol deh kalo nggak ngebahas duo pop yang satu ini: Jingga!

Adalah Fe dan Terry yang menjadi otak musikalitas Jingga, seperti single mereka yang berjudul "Tentang Aku".

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest