Follow Us

Ini 5 Film Dokumenter Indonesia tentang Musik yang Wajib Lo Tonton

- Kamis, 02 November 2017 | 07:00
VIDEO Seringai Program Party Seringai
Hai Online

VIDEO Seringai Program Party Seringai

HAI-ONLINE.COM – Film dokumenter bisa menjadi pilihan lo untuk mengisi waktu senggang nih. Apalagi bagi lo yang suka musik, deretan film dokumenter karya anak bangsa ini wajib lo tonton.

HAI sudah rangkum 5 film dokumenter Indonesia tentang musik dengan kisah yang berbeda tiap filmnya.

Berdansa Bersama Shaggydog

Film ini menceritakan perjalanan kehidupan Shaggydog dari awal karirnya. Nggak cuma itu, film ini juga menjadi apresiasi mereka terhadap para fansnya.

Marching Menuju Maut

Film tahun 2013 ini bercerita tentang The Brandals secara komplet dan jujur. Film ini juga diluncurkan pada BRNDLFEST loh saat ulang tahun The Brandals ke-12.

Hiphopdiningrat

Berkisah tentang kesuksesan grup musik hiphop asal Yogyakarta, yakni Jogja Hip Hop Foundation, film ini menyajikan pula keseharian para personelnya. Ada juga cerita terkait komunitas hip hop itu sendiri secara luas di Yogyakarta.

Generasi Menolak Tua

Film ini berisi aksi para personel Seringai selama perjalanannya. Dari "Generasi Menolak Tua" ini kesan band yang tidak terlalu serius itu nyata terlihat.

Kantata Takwa

Disutradarai Eros Djarot dan Gotot Prakosa, film ini hadir dari proyek seni Kantata Takwa di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta pada 1991 lalu. Nggak sekadar dokumenter tentang musik, film ini memunculkan unsur kritik sosial dan politik era Orde Baru.

Buat lo yang ngaku gemar musik dan film, patut nih nonton film-film dokumenter musik Indonesia tadi. Dewi

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular