Follow Us

8 Jenis Pengendara Motor Yang Menyebalkan ini Pantas Ditegur

Rizki Ramadan - Selasa, 13 Februari 2018 | 13:00
Pengendara motor yang menaiki trotoar (Kompas.com)
Rizki Ramadan

Pengendara motor yang menaiki trotoar (Kompas.com)

HAI-online.com - Umpatan "Jalan raya bukan punya keluarga lo" itu ada benarnya dan perlu kita ingat-ingat bersama. Pasalnya, sekarang ini berkendaraan pribadi menjadi pilihan utama kita bersama. Yes, yang dimaksud kita bersama ini adalah jutaan penduduk kota.

Lalu-lintas perkotaan itu udah jadi momok bersama. Siapa pun yang memilih melaju di atasnya mesti siap sama resiko-resikonya. Kita semua tentu sebel banget sama kemacetan. Kita yang pengendara motor yang bisa nyelap-nyelip pun sebel.Tapi nyatanya, di jalan raya, bukan cuma kemacetan saja yang bikin gondok tetapi para pengendara motornya juga. Nggak semuanya, sih, cuma yang kayak gini aja:

(BACA: Terungkap. Ternyata Mobil Kamen Rider Black RX Dimodif Dari Mobil Jepang Ini )

1. Pengendara Motor Yang Knalpotnya Nyemprot.

Coba lo bayangin lagi naik motor dan terjebak di kemacetan yang bikin lo nggak bisa gerak, eh motor di depan lo pake knalpot modifan yang menyemburkan asap kenceng banget. Ke arah muka pula. Kalau lo bertemu motor kayak gini, lebih baik tegur aja. "Knalpot yang mbak/mas pakai nggak cocok untuk di jalan raya yang banyak orangnya. Coba deh, berdiri di belakang motor mbak/mas sendiri dan rasakan sendiri."

2. Pengendara Motor Yang Lampunya Silau Banget

Pemilihan warna lampu kuning di setiap kendaraan itu bukan tanpa alasan, lho. Itu biar nggak terlalu menyilaukan pengendara yang ada di arah lainnya. Tapi, banyak yang nakal lampunya diganti dengan yang warna putih atau biru. Ini bisa bikin celaka, lho, karena pandangannya terganggu, kendaraan yang kena soroto lampu seperti itu bisa saja kaget dan hilang arah.

3. Pengendara Motor Yang Lampunya Mati

Sekarang ini kebanyakan motor selalu nyala lampunya walau itu siang hari. Sebenernya ini bagus, sih, tapi efek sampingnya adalah kita jadi nganggep lampu selalu nyala dan suka nggak sadar saat daya lampunya sudah habis. Di siang hari, motor dengan lampu mati akan menyebalkan pengendaranya sendiri, karena dia terancam ditilang. Di malam hari, motor dengan lampu mati akan meresahkan seluruh pengguna jalan raya. Nggak keliatan, bro! 4. Pengendara Motor Umum Yang Pake Klakson Mirip Bunyi Sirene Polisi

Nggak mobil nggak motor, banyak tuh yang make klakson mirip bunyi sirene polisi atau ambulance. Ini bikin sebel karena bikin kita dan pengendara lainnya mengira bahwa di sesuatu yang darurat yang mesti didahulukan. Semoga pak Polisi segera menindaklanjuti motor-motor seperti ini.

5. Pengendara Motor Yang Merokok

kalau dia merokonya sambil make helm full face dengan kaca tertutup dan rokoknya tetep nempel di mulut sampe abis, sih, masih nggak apa-apa. Tapi kalau rokoknya sering ia pegang sambil tetap nyetir, nyebelin banget. Soalnya, bara rokoknya sering ketiup angin dan mengenai pengendara di belakangnya. Duh!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular