Follow Us

Jangan Asal Pakai, Ini 6 Tips Menghilangkan Bau Sneakers

- Kamis, 26 Oktober 2017 | 05:30
Sneakers nggak kemakan jaman
Hai Online

Sneakers nggak kemakan jaman

HAI-ONLINE.COM – Bau sneakers adalah salah satu hal nyebelin buat sebagian besar dari kita. Alasannya jelas. Saat lagi bertamu ke rumah doi dan lo pengen lepas sepatu, dilema muncul. Nggak dilepas nanti dianggap nggak sopan. Tapi kalo mau dilepas, itu bau bisa nyebar ke semua penjuru ruangan.

Nah, biar kejadian kayak gitu nggak terjadi, ada baiknya lo melakukan 6 tips ini. Langsung disimak, guys!

1. Untuk sneaker yang bisa dicuci, coba gunain campuran deterjen dan baking soda untuk mencucinya.

2. Kalo sneakers kesayangan yang nggak bisa dicuci, taburi bedak bayi di bagian dalam sepatu, biarkan selama 24 jam sebelum dipakai kembali. Ini berguna untuk ngilangin akteri penyebab bau sepatu.

3. Untuk mencegah bau kembali timbul, usahakan bagian dalam sepatu terhindar dari kelembaban. Letakkan silica gel pas nyimpen sepatu biar bagian dalamnya tetap kering dan manja.

4. Semprot pewangi setelah digunakan dan bukan pas mau dipakai, biar selama disimpan nggak nimbulin bau sepatu atau kaki yang tertinmggal di sepatu.

5. Simpan sepatu di tempat yang dingin selama satu malam, gunakan koran untuk membungkusnya hingga memadati ruang dalam sepatu. Koran berguna untuk menyerap bau yang ada di dalam sepatu.

6. Atau, pas mau nyimpan sepatu, masukin kopi yang sudah dibungkus tisu ke dalam sepatu. Nyimpennya jangan diluar nanti bum, baunya ilang, sepatunya juga ilang!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest