Follow Us

6 Hal Penting yang Harus Lo Tau Tentang Flight Operations Officer

- Selasa, 24 Oktober 2017 | 07:00
Flight Operation Officer
Hai Online

Flight Operation Officer

HAI-ONLINE.COM – Selain pilot, pramugari, dan Air Traffic Control (ATC), ada satu lagi profesi yang berhubungan dengan dunia penerbangan dan lagi naik daun. Namanya Flight Operations Officer.

Namun, buat lo yang tertarik banget dengan profesi Flight Operations Officer, ini dia 6 hal yang harus lo tau tentang Flight Operations Officer.

Pendidikan

Untuk menjadi FOO, kita wajib mengikuti pendidikan. Untuk sekolah umum, tiap calon FOO akan sekolah selama 3 bulan dengan pembagian 3 bulan teori dan 3 bulan praktik. So, kita nggak perlu takut kalau sudah terlanjur lulus dari universias umum (di luar sekolah penerbangan).

Berteman Akrab Dengan Matematika

Seperti yang udah dijelaskan Fredy, seorang FOO akan lebih akrab dengan perhitungan rumit khas matematika. Nah, suka atau nggak, untuk bekerja di bidang ini, kita harus menyukai matematika. Karena, sekitar 80 persen dari pekerjaan FOO akan berhubungan dengan matematika.

Sangat Dibutuhkan

Nggak salah kalau sebagian besar dari kita masih asing dengan pekerjaan ini. Makanya jangan heran kalau FOO masih sepi peminat. Menurut Fredy, di Indonesia sendiri hanya ada sekitar 4.500 petugas FOO. Nah, bandingkan dengan banyaknya jumlah penerbangan dari berbagai maskapai di Indonesa. Itu artinya, FOO jadi peluang kerja cukup menjanjikan di masa mendatang.

Baca: Ini 5 Lagu Terkutuk di Seluruh Dunia

Biaya Kuliah

Untuk mengikuti pelatihan selama sekitar 6 bulan, dibutuhkan biaya mulai dari Rp 40 juta sampai Rp 50 juta.

Sekolah FOO

Halaman Selanjutnya

• Garuda Training Centre
1 2

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest