Follow Us

5 Penyanyi Ini Ternyata Bergelar Kehormatan Akademik

Alvin Bahar - Jumat, 20 Oktober 2017 | 08:15
Kylie Minogue
Alvin Bahar

Kylie Minogue

HAI-ONLINE.COM - Siapa bilang menjadi musisi nggak mikirin urusan akademik? Walaupun udah terbilang sepuh dan legendaris, beberapa diantaranya bahkan masih doyan mengejar titel akademik hingga strata tertinggi. Yes, kejarlah ilmu hingga ke negri Cina!

Dan memang benar, yang namanya ilmu itu nggak akan pernah hilang, menjadi bekal sampai mati. Barangkali itulah yang dipikirkan musisi-musisi ini untuk mengejar titel tersebut. Bergelar di bidang musik kah? Belum tentu. Bahkan beberapanya ada yang bergelar Dokter!

Siapa saja mereka? Let's check them out!

Cek yuk: 5 Anak Rockstar Indonesia Ini Jadi Rocker Juga, Siapa Aja Mereka?

P. Diddy

Diddy
Beberapa tahun lalu, Puff Daddy kadang menghayalkan dirinya sebagai "makhluk ajaib" dan "unicorn" setelah berhasil mengambil gelar Doktor Kehormatan dari sekolah tempat dia terkena drop out sebelumnya, Washington Howard University. Pembalasan yang nggak tanggung-tanggung, bos!

Steven Tyler

Steven Tyler
Steven Tyler ternyata bisa mendapat gelar doctor juga! Frontman Aerosmith ini nggak pernah punya pendidikan formal selepas SMA, tetapi kini dia patut bangga lantaran dianugerahi doktor kehormatan oleh Berklee College of Music pada tahun 2003.

Michael Jackson

Michael Jackson
King of Pop ini pernah dianugerahi gelar Doktor Kehormatan Human Letters oleh Fisk University di New York bulan Maret 1988.

Kylie Minogue

Kylie Minogue
Penyakit kanker payudara yang sempat dialaminya membuat Kylie Minogue berjuang keras untuk survive. Bahkan, selepas dia berhasil melewati masa-masa sulitnya, bintang pop Australia tersebut berhasil mengumpulkan gelar doktor kehormatan Ilmu Kesehatan dari Anglia Ruskin University di Chelmsford pada tahun 2011, atas karyanya dalam mempromosikan kesadaran akan bahaya kanker payudara.

Bono

Bono
Vokalis U2 menerima gelar kehormatan dari Universitas Keio Jepang Mei 2008 atas kontribusinya untuk musik dan kemanusiaan. Bono pun sempat memberikan kuliah 40 menit di penerimaannya, sebelum akhirnya memberikan secara free iPod dengan isian album U2 pre-loaded plus gambar wajahnya terukir di bagian belakang bagi tiap siswanya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest