Follow Us

Nggak Ada Lagi "OTW" Padahal Masih Mandi, Soalnya WhatsApp Udah Punya Fitur Live Location

Alvin Bahar - Jumat, 20 Oktober 2017 | 06:15
Facebook Beli WhatsApp Rp 223 Triliun
Alvin Bahar

Facebook Beli WhatsApp Rp 223 Triliun

HAI-ONLINE.COM - Ada kabar gembira nih buat para pengguna aplikasi chatting Whatsapp (WA). Ada inovasi baru yaitu fitur Live Location.

Fitur Live Location ini berguna buat memastikan secara akurat kapan orang yang lo ajak janjian, bisa tepat waktu datangnya. Jadi bisa nih buat ngerjain orang yang suka ngomong 'otw' padahal mah baru mau mandi, hehe.

Caranya juga gampang. Pastikan Whatsapp di smartphone lo di-upgrade lewat Google Playstore.

Cek deh: 4 Cara Mengetahui Siapa Yang Nge-Block Kita Di WhatsApp

Terus buka chat personal atau grup tertentu di WhatsApp. Klik ikon untuk menyisipkan dokumen dan file, terus pilih deh menu “Location”. Selanjutnya, pilih menu “Share Live location” di layar peta yang muncul kemudian.

Nah buat yang pertama kali pakai Live Location, bakalan dapat peringatan lokasi yang lo bagikan bisa dilacak sama teman personal atau grup Whatsapp. Kalau lo nggak keberatan, bisa klik 'continue'.

Durasi Live Location ini juga bisa diatur lho, guys. Bisa 15 menit, atau 1 jam, hingga 8 jam. Kalau mau berhenti tinggal klik "Stop Sharing".

Di grup, Live Location juga bisa diaktifkan secara berbarengan. Jadi kalau janjian sama teman-teman di grup bisa saling lihat lokasi real time, guys.

Jadi biar nggak ada dusta di grup, dan nggak ada yang alasan "otw" padahal masih ada di rumah. Tapi juga bikin kita susah buat bohongin gebetan, hehehe. (Agung)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest