Follow Us

Bosan dengan Kehidupan Kampus? 6 Hal Ini Bikin Masa Kuliah Lo Lebih Menyenangkan

- Rabu, 18 Oktober 2017 | 06:45
Beberapa mahasiswa terlihat sedang melakukan diskusi terbuka di lingkungan kampus mereka.
Hai Online

Beberapa mahasiswa terlihat sedang melakukan diskusi terbuka di lingkungan kampus mereka.

HAI-ONLINE.COM – Bagi lo yang memasuki masa perkuliahan ada yang jenuh ada juga yang excited. Nggak bisa dipungkiri nih kalau rasa bosan bisa saja terjadi saat menjalani kehidupan kampus.

Lewat 6 hal yang udah HAI rangkum ini, hari-hari perkuliahan lo bakal lebih menyenangkan deh

Hengkang dari media sosial

Sadar nggak sih kalau banyak orang kecanduan media sosial, mungkin termasuk lo sendiri. Instagram, Twitter, dan media sosial lainnya itu diciptakan menunjukkan hanya sisi terbaik orang setiap harinya loh. Lo mungkin nggak tahu apa aja yang ditutupi mereka di balik post-nya.

Coba deh untuk uninstall atau sekadar log out dari media sosial. Itu nggak cuma bikin lo berhenti membandingkan diri dengan pengalaman orang lain, tapi juga memberi lo lebih banyak waktu menikmati kehidupan di dunia nyata.

Ngobrol bareng senior

Ngobrol bareng dengan senior-senior di kampus dengan beragam topik bikin lo lebih bijak loh. Coba aja tanya bagaimana cara mereka untuk belajar di kehidupan kampus dan minta tips juga untuk bisa survive.

Ingat alasan pilih kampus

Nggak ada salahnya ingat masa lalu saat lo memutuskan milh kampus ini. Lo memang punya banyak pilihan waktu itu, tapi akhirnya lo pilih kampus ini dengan beragam alasan.

Mungkin ini jadi jurusan yang lo banget atau kampus yang tepat. Apapun alasannya nih, tetap ingat ya kenapa lo milih lanjut studi di kampus ini.

Jangan melulu nugas

Alihkan pikiran lo ke kegiatan lain selain tugas kampus. Memang tugas kampus wajib lo selesaikan, tapi lo juga butuh waktu bebas dari itu. Coba ikut unit-unit kemahasiswaan atau kegiatan lain sesuai minat.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest