Follow Us

Ini Dia 7 Langkah Biar Lo Terlihat Berkarisma

- Senin, 16 Oktober 2017 | 07:15
Cara agar terlihat berkarisma
Hai Online

Cara agar terlihat berkarisma

Kalau ngomongin soal kepribadian, banyak orang yang nggak pede jadi pemimpin karena nggak punya karisma. Karisma itu sendiri susah dijelaskan pakai kata-kata. Tapi biasanya kelihatan pas kita lihat seseorang. "Wah dia berkarisma banget ya," kata orang.

Ada nih 7 langkah biar lo terlihat berkarisma. Salah satu cara biar kelihatan berkarisma, lo harus jadi pendengar yang baik. Biar afdol, kita kasih tahu semuanya nih. Agung

Kasih pertanyaan lanjutan

Pendengar yang aktif bukan nungguin waktu kapan harus bicara. Orang yang berkarisma itu peduli apa yang diomongin orang lain, dan paham banget sama 'kode-kode' dari apa yang diomongin. Jadi bisa ngasih pertanyaan lanjutan gitu.

Pakai bahasa tubuh yang tepat

Salah satu bahasa tubuh yang tepat kalau lagi ngomong sama orang lain adalah kontak mata. Kontak mata ini bahasa tubuh yang paling sederhana. Tapi kalau dilakukan secara tepat, bisa efektif banget.

Selain kontak mata, sentuhan juga mampu bikin lo terlihat berkarisma. Kayak menepuk baha dan lengan temen-temen lo. Supaya terlihat lo ngasih dukungan.

Membuat suara yang terdengar

Orang berkarisma juga tahu kapan harus bisa melakukan interupsi di saat yang tepat. Mereka yang berkarisma ngasih interupsi buat sesuatu yang punya kontribusi yang kuat. Intinya omongan lo mesti berfaedahlah. Hehe

Menunjukkan emosi

Kalau lo termasuk orang yang ekspresif bisa juga nih masuk dalam golongan orang berkarisma. Kalau denger sesuatu yang lucu lo ketawa,atau kalau ada yang aneh ekspresi lo bingung dan bertanya-tanya itu modal penting biar terlihat berkarisma.

Menghubungkan emosi pas lagi berkomunikasi itu penting banget. Supaya membangun chemistry. Ciegitu.

Halaman Selanjutnya

Mengendalikan emosi
1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular