Follow Us

Lagu Smells Like Teen Spirit Dibilang Plagiat oleh Musisi Legendaris Ini

Fadli Adzani - Senin, 16 Oktober 2017 | 01:45
Take Vokal Smells Like Teen Spirit Kurt Cobain Muncul di Internet
Fadli Adzani

Take Vokal Smells Like Teen Spirit Kurt Cobain Muncul di Internet

Anak-anak '90-an dan anak-anak yang lahir di awal 2000-an tapi suka dengan era '90-an, pasti tau lagu berjudul "Smells Like Teen Spirit" dari grup musik legendaris Nirvana.

Yap, lagu itu menjadi salah satu lagu rock paling terkenal di industri musik dunia. Selain enak, lagu itu juga dianggap sebagai lagu yang bisa menggambarkan era '90-an.

Namun, Billy Corgan, mantan vokalis The Smashing Pumpkins, mengatakan bahwa lagu itu mirip dengan lagu Boston berjudul More Than A Feeling.

Sebagaimana diberitakan oleh Ultimate-Guitar.com, Billy Corgan mengatakan bahwa Kurt Cobain, vokalis Nirvana, menjeplak lagu lain untuk Smells Like Teen Spirit.

Ia mengaku diajak jalan sama produser dari Nevermind, Butch Vig.

CEK JUGA: Ini Dia Pengakuan Marcel Sacramento, Striker yang Hampir Membentur Choirul Huda

Butch pun, pada tahun 1991, menawarkan Billy untuk mendengarkan album terbaru Nirvana.

Ya tentu saja Billy mau mendengarnya, kala itu Nirvana lagi menjadi sorotan dunia, pasti Billy pun penasaran dengan lagu-lagu terbaru Nirvana.

Namun, ketika Smells Like Teen Spirit diputar, Billy langsung mengucapkan, "Tunggu, itu (mirip) More Than A Feeling" dari Boston!"

Namun, bukan berarti Billy ingin menuduh Kurt atas lagu itu. Ia hanya mengatakan opininya saja sebagai musisi yang sama-sama dari era '90-an

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest