Follow Us

5 Fakta tentang Choirul Huda, Kiper Persela yang Meninggal Setelah Mengalami Benturan di Lapangan

Fadli Adzani - Senin, 16 Oktober 2017 | 00:45
Selamat Jalan, Kapten!
Fadli Adzani

Selamat Jalan, Kapten!

Kemarin, tepatnya pada 15 Oktober 2017, Indonesia kehilangan salah satu pemain bola terbaiknya.

Ia adalah Choirul Huda, kiper senior yang bermain untuk Persela Lamongan sejak awal kariernya pada tahun 1999 hingga sekarang.

Pemain yang akrab dipanggil "Cak" oleh rekan setimnya ini meninggal setelah mengalami benturan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues.

Ia dibawa ke RSUD dr Soegiri setelah tak sadarkan diri di lapangan, namun Tuhan lebih sayang kepada Huda dan memanggilnya.

Berikut ini adalah 5 fakta tentang Cak Huda yang membuat dirinya sangat diidolakan oleh rakyat pencinta sepak bola di Tanah Air yang HAI kutip dari berbagai sumber:

1. Loyal

Kiper sekaligus kapten Persela ini adalah pesepakbola yang loyal sekali terhadap timnya.

Sebagaimana diberitakan oleh Tribunnews, pemain yang akrab dipanggil Cak Huda ini mengawali kariernya di Persela dan nggak pernah pindah ke klub manapun.

Walau demikian, ia enggan disebut sebagai legenda. Padahal, banyak penggemar yang menyebutnya sebagai pemain legendaris karena loyalitasnya terhadap tim.

"Legenda? Sepertinya saya belum cukup layak menyandang gelar itu. Masih banyak pemain Persela lain yang lebih pantas menyandang gelar itu," ucap Huda kepada Kompas.com pada Februari 2017.

Sampai ia meninggal, Cak Huda tercatat telah membela Persela sebanyak 454 kali.

2. Seorang Pegawai Negeri Sipil

Editor : Fadli Adzani

PROMOTED CONTENT

Latest