Follow Us

Ini Dia 4 Pesepakbola Liga Indonesia yang Meninggal karena Insiden di Lapangan

- Senin, 16 Oktober 2017 | 00:30
Huda sedang dibawa ke Rumah Sakit..
Hai Online

Huda sedang dibawa ke Rumah Sakit..

Kabar duka sedang menyelimuti sepak bola Tanah Air. Kiper senior Indonesia yang bermain untuk Persela Lamongan, Choirul Huda, meninggal dunia pada (15/10) setelah mengalami benturan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues serta penyerang Semen Padang, marcel Sacramento.

Penjaga gawang berusia 38 tahun itu meninggal dunia di RSUD dr Soegiri, Lamongan, Minggu (15/10) sore. Sebelumnya, dia sempat nggak sadarkan diri, kemudian dilarikan ke rumah sakit dengan alat bantu pernapasan dan tabung oksigen.

Kepergian Choirul Huda tentu mengingatkan para pecinta sepakbola terhadap Antonio Puerta (Sevilla) dan Marc-Vivien Foe (Kamerun), yang tutup usia akibat serangan jantung di lapangan.

Ternyata, selain almarhum Choirul Huda, catatan sepak bola nasional juga memiliki sejumlah contoh kejadian tragis yang tentu jangan sampai ingin terulang.

Berikut ini adalah daftar pesepak bola yang meninggal dunia akibat insiden di lapangan sepak bola nasional seperti yang HAI kutip dari BolaSport.

Eri Irianto

RIP Eri Rianto
Eri Irianto meninggal dunia setelah insiden dalam laga Persebaya kontra PSIM Yogyakarta di Stadion Gelora 10 November, 3 April 2000. Pemicunya, Eri bertabrakan dengan pemain PSIM, Samson Noujine Kinga, sehingga pingsan dan dilarikan ke rumah sakit.

Malam harinya, Eri mengembuskan napas terakhir karena serangan jantung di Rumah Sakit Dokter Soetomo. Kepergian Eri meninggalkan duka buat Persebaya Surabaya sehingga memensiunkan nomor punggung 19 milik sang pemain dan menggunakan namanya untuk mes tim.

Sekou Camara

RIP Camara
Sekou Kamara meninggal dunia akibat serangan jantung pada sesi latihan Pelita Bandung Raya (PBR), 27 Juli 2013. Tim medis PBR sempat melarikan pemain asal Mali itu ke rumah sakit, tetapi nyawanya tidak tertolong.

"Selama jalan, big brother," demikian tulis tim media PBR merespons kepergian Kamara. PBR ikut membantu penuntasan dokumen dan kepulangan Kamara ke negara asalnya.

Akli Fairuz

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest