Follow Us

Ini Dia Strategi Samsung Untuk Jadi Produsen Smartphone Android Nomor Satu.

Rizki Ramadan - Minggu, 15 Oktober 2017 | 11:45
Hmm... Mahal Sih, Tapi Keren....
Rizki Ramadan

Hmm... Mahal Sih, Tapi Keren....

HAI-online.com - Bukan Samsung namanya kalo nggak jadi yang terdepan. Setiap kali perusahaan raksasa ini meluncurkan produk barunya, pasti deh menjadi ponsel terdepan di pasar karena menggunakan hardware terbaruu dan termutakhir.

Kali ini, Samsung memilih Snapdragon 845 sebagai otak dari produk barunya yang akan lahir tahun depan, Galaxy S9. Saking nggak mau kehabisan chipset terbaru Qualcomm tersebut, Samsung langsung memborong habis Snapdragon 845 yang tersedia di produksi gelombang pertama.

(BACA JUGA: Inilah Smartphone Yang Paling Dihindari Tukang Servis Sedunia Saking Susahnya Diperbaiki!)

Langkah ini bisa dibilang sangat pintar, karena disini ponsel besutan Samsung akan jadi ponsel pintar pertama yang menggunakan Snapdragon 845. Kok bisa? Ya, karena Samsung udah ngeborong semua chipset-nya, guys. Jadi mau nggak mau vendor lain harus menunggu produksi selanjutnya. Strategi yang cerdas kan?

Tapi, strategi seperti ini nggak cuma Samsung lakukan kali ini. Strategi serupa juga digunakan Samsung saat ingin meluncurkan Galaxy S8 yang dimana Samsung memborong semua chipset Snapdragon 835 untuk Galaxy S8 yang mengkibatkan LG harus menggunakan versi lama alias Snapdragon 821 untuk flagship-nya.

Beberapa vendor smartphone lain justru ada yang sampai menunda meluncurkan produk terbaru mereka demi menunggu stok chipset Snapdragon 835. Gokil ya strategi Samsung buat jadi vendor smartphone Android terdepan. Patut dicontoh nih guys buat lo yang lagi buka usaha.

(Penulis : DIo Firdaus)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest