Follow Us

3 Kesalahan Dalam Merawat Sneakers Yang Sering Nggak Disadari. Pantes Aja Cepat Rusak

- Minggu, 14 Januari 2018 | 08:26
Sneakers nggak kemakan jaman
Hai Online

Sneakers nggak kemakan jaman

HAI-online.com - Coba cek sepatu termahal yang pernah lo beli atau punya. Hitung pernah berapa kali dipakai dan dicuci. Kondisinya aman?

Jarang dipakai tapi warnanya berubah? Itu semua karena persepsi kita salah! Yap, ternyata sepatu yang jarang dipakai juga bisa merusak sepatu itu sendiri. Itu bukan satu-satunya persepsi kita yang salah. Tau nggak kalau membersihkan sol sepatu dengan menggunakan odol juga salah? Nah, loh, mendingan pakai cairan khusus pembersih sepatu, guys.

Sekarang, ingat-ingat lagi hal apa yang pernah kita lakukan untuk merawat sepatu kita. Periksa daftarnya di bawah ini. Kalau kalian melakukan hal yang salah, langsung tanggalkan!

Cuci sepatu dicelup dan menggunakan sabun?

“Sepatu dicelupin atau direndam itu sebenarnya nggak boleh. Kena sabun cuci aja nggak boleh. Itu bisa merusak bahan dan warna,” kata Radit dari Shoebible.

Sepatu mahal mending jarang dipakai?

Radit menambahkan bahwa ada sebagian orang yang membeli sepatu mahal-mahal, namun sepatu tersebut malah jarang dipakai. Ternyata hal tersebut bisa berakibat fatal terhadap sepatu kesayangan. Lah, kenapa?

“Nah, yang kayak gitu justru malah merusak sepatu. Kalau nggak mau dipakai mending dimasukkin ke ziplock, soalnya kalau kena udara sepatu bisa menguning. Bahkan Nike Airmax solnya bisa copot kalau nggak dipakai,” lanjut Radit.

Sepatu nggak apa-apa dijemur?

“Jangan, sinar matahari itu bisa merusak material dan warna. Diangin-angini saja pakai kipas,” kata Hery dari Rockickz.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest